Header Ads

Muantap, Mobil Ini Tahan Serangan Rudal Balistik



BANTENPERSPEKTIF.COM  | OTOMOTIF |  - Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dianggap kendaraan paling gagah di jalanan. Tapi sepertinya kini ada jenis mobil lebih gagah dan menyeramkan dari SUV, yakni Tactical Urban Vehicle (TUV). Mobil tersebut namanya Rezvani Tank.
Dikutip dari laman TopGear, mobil ini memang didesain untuk jalanan off-road, tetapi tidak masalah juga digunakan di jalanan beraspal. Paling keren lagi, mobil ini dilapisi baja yang bisa tahan dari serangan rudal balistik.
Melihat fungsinya yang bisa tahan dari serangan rudal, maka tidak salah apabila mobil ini disebut juga tank baja dalam tampilan yang berbeda.
Rezvani yang tahan rudal ini dibekali dengan mesin 6,4 liter SRT V8 dari Amerika Serikat. Mobil ini bisa menyemburkan tenaga hingga 500 bhp. Untuk masalah kaki-kaki, mobil ini memiliki dua pilihan pengaturan suspensi, bisa disesuaikan dengan jarak dan medan yang akan ditempuh.

Tak hanya itu, tank baja gagah ini juga dilengkapi lampu sorot dan kamera pencitraan termal untuk difungsikan saat berkendara di malam hari. Dengan lampu sorot tersebut, pengendara bisa lebih mudah melihat di kegelapan.
Secara spesifikasi, mobil ini sedikit lebih canggih dan lebih kuat dibanding beberapa mobil tahan peluru yang digunakan pejabat, termasuk mobil digunakan Presiden RI Joko Widodo.
Saat ini Presiden Jokowi, menggunakan mobil Mercedez Benz S600 Pullman Guard. Kendaraan dinas Jokowi ini merupakan mobil berlapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7.
Mobil tersebut dapat menahan tiga tembakan senapan militer M60, M14, atau FAL-FN, serta tembakan senjata kecil seperi M16, dan 357 Magnum.
Selain itu, juga memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari ledakan. Adopsi perlindungan ini menggunakan VR9.
Seluruh kaca mobil ini dilapisi lapisan polikarbonat agar tidak pecah dan dapat melukai penumpangnya. Untuk fitur keamanan termasuk ban run-flat Michelin PAX 245-700 R470 AC, yang mampu membuat mobil tetap bisa berjalan sejauh 60 kilometer tanpa udara.
Sumber: otomotif

No comments

Powered by Blogger.