PerspektifTV

Header Ads

Nur Asia Uno Berikan Kiat Menjadi Wanita Produktif



BANTENPERSPEKTIF.COM | NASIONAL | Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno memberikan kiat-kiat menjadi perempuan produktif dan aman dari Covid-19 dimasa pandemic. kepada para mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Prof.Dr.Hamka melalui online beberapa hari lalu.

Wanita yang akrab disapa Mpok Nur ini berbagi “Jurus Jitu Anti Bosan” agar sebagai wanita tetap kreatif dan produktif meskipun tetap dirumah aja.

Menurutnya, dalam masa pandemic ini justru menjadi fenomena re-aktivasi wanita terutama agar tetap berdaya dalam segi ekonomi. Dapat dilihat dari banyaknya para wanita yang mulai kreatif dalam membuat berbagai macam kuliner mulai dari makanan dan minuman lalu memasarkannya secara online, juga membuat masker yang sedang dibutuhkan saat ini.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, drg. Kartini Rustandi, M.Kes yang menjelaskan tentang protokol kesehatan sebagai dasar adaptasi kebiasaan baru.

Dalam paparannya, Kartini mengingatkan bahwa mayoritas yang terkena covid-19 ini adalah kelompok usia produktif, oleh karenanya perempuan yang tergolong dalam usia ini berada dimasa reproduktif aktif seperti yang sedang mengandung, menyusui dan mengasuh anak yang tentunya perlu berhati-hati agar jangan sampai terkena covid-19 karena perempuan di usia ini adalah pencetak generasi penerus bangsa.

"Oleh karena itu, prinsip protokol kesehatan harus dijalankan untuk perlindungan kesehatan individu dan kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Hermawan Saputra, selaku pengurus IAKMI dan Dosen Promosi Kesehatan UHAMKA yang menyampaikan materi tentang Disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengendalikan stress agar tetap sehat, produktif dan aman dari Covid-19.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias dari peserta, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada narasumber. Acara ini selesai sesuai dengan apa yang diharapkan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta dan pemateri yang di pandu oleh moderator Ismi Istiqomah, SKM. Semoga dengan diadakannya acara ini bisa memberikan dampak positif khususnya untuk anggota GOW Kab. Bekasi.

Webinar yang bertemakan “Pemberdayaan Perempuan dalam Menjalankan Hidup Sehat, Produktif dan Aman dari COVID-19 di Era New Normal”. Webinar ini diselenggarakan sebagai Praktik Penerapan mata kuliah Community Organization & Community Development (COCD) kelas B2 semester II dibawah bimbingan Tati Nuryati.

Acara ini dihadiri oleh 83 peserta yang dimulai dari pukul 09.00-11.00 WIB melalui media Zoom. Sebagai pelaksana dari kegiatan ini, Mahasiswa SPs UHAMKA selaku panitia yang diketuai oleh dr.Hj.Fitri Yanti bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Hj. Vera Susanti, M.Pd dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Yuliadi Prihartono dalam sambutannya, dirinya berharap semoga acara ini dapat mengubah cara pandang dan menambah pengetahuan para perempuan agar lebih peduli terhadap kesehatan dan keamanan di lingkungan sekitar kita umumnya pada masyarakat kabupaten Bekasi dan khususnya anggota GOW.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.