Header Ads

Tatu Chasanah Gencar Promosikan Produksi UMKM


BANTENPERSPEKTIF.COM  | KAB.SERANG |  - Belakangan ini Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah gencar mempromosikan hasil produksi sektor riil dari beberapa wilayah, mulai kaos bertuliskan khas bahasa Jawa Serang hingga makanan ringan.

Pantauan BantenPerspektif di akun sosial media resmi Ratu Tatu Chasanah, Tatu mengupload foto beberapa produk industri kecil dan menengah yang dihasilkan masyarakat Kabupaten Serang, beberapa diantaranya adalah distro kaos bertuliskan bahasa Jawa Serang dan makanan.

"Ibu promosikan lagi ini. Produk UMKM asal Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan. Terbuat dari singkong asli yang diolah rumahan, bukan pabrik. Jadi tidak menggunakan bahan pengawet, tidak menggunakan bahan pewarna, dan sangat aman dikonsumsi. Keripik Singkong Balado dari Warungngemilku dapat bertahan lama, apalagi jika disimpan dalam lemari pendingin, yaitu mencapai 1 bulan," tulis Tatu.

Dalam kesempatan lainnya, Tatu juga mengupload produk distro kaos. "Ibu perkenalkan lagi produk UMKM Kabupaten Serang, Kaos distro SELIKUR.ID, yang lahir dari niatan untuk melestrikan bahasa Jawa Serang Banten yang saat ini perlahan mulai banyak dilupakan orang, bahkan nyaris punah, " tulisnya.


Dituliskan Tatu, kaos-kaos SELIKUR.ID memiki tema beragam. Kali ini yang diangkat adalah kata-kata Bahasa Jawa Serang, seperti Tingbating, Emang Boleh Wong Kono Kuh!, Bebangar Nira, Ora Sukaradi, Pinter Kodek dan lain-lain.


Tidak hanya mengupload produk di akun pribadinya, Pemerintah Kabupaten Serang juga beberapa kali mengikuti pameran UMKM di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya adalah pada Pameran Bali Tourism pada event Craft and Investment Expo 2019 di Denpasar pada November 2019 lalu. (KNT)

No comments

Powered by Blogger.