PerspektifTV

Header Ads

Warga Ngadu Soal Sampah, Ini Pesan Politisi PKS untuk Tatu Chasanah



BANTENPERSPEKTIF.COM | KAB.SERANG | Sejumlah warga dari Kampung Kukun, Desa Parigi, Kecamatan Kramatwatu mengadukan persoalan penanganan sampah kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi.

Mereka mendatangi kantor politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pada Kamis (16/07/2020) dan diterima langsung oleh Mansur Barmawi.

"Iya mereka datang mengadukan persoalan sampah di kampung mereka. Ini tentu masukan untuk Pemkab Serang dan akan kami sampaikan ke instansi terkait agar segera mendapatkan tindaklanjut dari laporan mereka," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Serang kepada BantenPerspektif.

Dikatakan Mansur, persoalan penanganan sampah di Kabupaten Serang memang sampai sekarang masih menjadi pekerjaan rumah pemkab. Sekadar diketahui, Pemkab Serang sebenarnya sejak lama berencana memiliki Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) yaitu di Bojongmenteng, Kecamatan Tunjungteja sejak beberapa tahun silam.

Ditambahkan mantan dosen ini, pihaknya meminta Pemkab Serang menyediakan armada khusus pengangkut sampah yang memadai agar bisa mengakses sampah didaerah yang sulit dijangkau. "Kami juga minta partisipasi warga untuk membangun kesadaran membuang sampah pada tempatnya, karena kesadaran ini juga menjadi hal penting," kata Mansur.

TPSA Bojongmenteng nantinya akan dijadikan tempat pembuang sampah akhir dari Kabupaten Serang, namun pemkab sendiri tidak menginginkan TPSA tersebut menjadi regional, yang artinya sampah dari luar Kabupaten Serang masuk.Jadi, Pemkab Serang hanya menginginkan TPSA Bojongmenteng untuk sampah dari Kabupaten Serang. (RLS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.