Header Ads

Adde Rosi; Kualitas PAUD Penentu Generasi Emas Banten



BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMROV BANTEN - Bunda PAUD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa menyatakan bahwa kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi penentu generasi emas di Banten. 

Menyadari PAUD, pihaknya bersama Pokja Bunda PAUD Provinsi Banten akan memperjuangkan kebutuhan PAUD yang ada di Banten guna meningkatkan kualitas tersebut dan mencetak para generasi emas di Banten.

"Selama ini, persoalan PAUD di Banten masih banyak, mulai dari kesejahteraan guru, kelembagaan, hingga fasilitas yang ada. Kualitas PAUD sangat menentukan generasi emas Banten. Maka semaksimal mungkin akan terus kami perjuangkan,"papar istri dari Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy itu saat pengesahan Pokja Bunda PAUD Provinsi Banten di gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (22/7/2020).

“Generasi emas itu ditentukan dengan pemenuhan hak. Salah satunya adalah pendidikan,”sambungnya. Dijelaskan Adde Rosi, Gerakan PAUD Berkualitas memerlukan peran serta seluruh masyarakat. Untuk itu, di dalam Pokja Bunda PAUD Provinsi Banten terdapat berbagai unsur elemen masyarakat, mulai dari akademisi, tenaga kesehatan, praktisi, serta yang lainnya untuk bersama-sama berperan serta memajukan PAUD di Banten.

Adde Rosi mengatakan, kesejahteraan guru PAUD di Banten juga masih butuh perhatian khusus. Hal itu juga menjadi salah satu hal yang akan diprioritaskan untuk diperjuangkan. Ia menerangkan, pihaknya akan mendorong Bunda PAUD di kabupaten/kota untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan kepala daerah kabupaten/kota guna meningkatkan insentif bagi para guru PAUD. 

Lantaran selama ini, pemberian insentif kepada para guru PAUD disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah masing-masing. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Sitti Maani Nina menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bunda PAUD Provinsi Banten beserta pengurus HIMPAUDI Provinsi Banten, yang telah menyelenggarakan Rapat Pembentukan Pokja PAUD sebagai salah satu upaya dalam Pemenuhan hak-hak anak khususnya dalam Pendidikan.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.