Header Ads

Catatan Karnoto [Bagian-12] "Pinjem" Vespa Wali Kota Bandung



Kota Bandung, Kota Kembang, katanya orang - orang sih begitu. Walaupun ini bukan city branding resmi Kota Bandung tapi julukan ini cukup familiar disematkan untuk kota ini. Dan kata orang - orang sih julukan Kota Kembang lantaran "diduga" wanita Bandung cantik - cantik.

Dan ini terkonfirmasi ketika saya mendengarkan langsung dari guide yang mengantarkan saya dan teman - teman saat liburan ke Bandung Kota. Guide ini mengatakan bahwa Kota Bandung mengapa cantik - cantik karena asal muasalnya ada tiga gen yang mengkombinasi orang Bandung Kota, yaitu China, Belanda dan Pribumi.

Masih kata guide ini, dulunya ada beberapa titik strategis di Kota Bandung yang merupakan kawasan Belanda dan orang China. "Tapi ini Kota Bandungnya ya, kalau kabupaten lain lagi," kata guide ini. Tapi kali ini sih saya tidak akan menulis soal kecantikan perempuan Kota Bandung, tapi soal motor Vespa milik Wali Kota Bandung Oded Muhammad Dannial atau biasa disapa Mang Oded.

Vespa Mang Oded berhasil saya pinjam ketika itu saya berkunjung ke kantor Wali Kota Bandung malam - malam. Disela - sela mendengarkan penampilan angklung anak - anak remaja saya iseng -iseng ke samping panggung.

Eh, ternyata ada Vespa berplat nomor A. "Loh kok A, ini kan nomor motor Banten, siapa yang pakai dari sana sampai ke kantor walikota,"gumam saya dalam batin.

Rupanya itu Vespa milik Mang Oded, Wali Kota Bandung. Saya cari ajudannya dan akhirnya ketemua lalu saya pun bertanya, "Pak, kok itu motornya Mang Oded platnya A, itu kan Banten,"tanya saya kepada sang ajudan walikota.

Sang Ajudan pun menjelaskan bahwa memang motor Vespa milik Mang Oded dibeli dari salah seorang asal Banten. "Emang iya, belinya sama orang Banten dianterin kesini. Kalau tidak salah dari Lebak," kata sang ajudan.

Ooow begitu ! Oke saya pun meminjam Vespa milik walikota ini beberapa menit. Bukan pinjam untuk diapakai sih, tapi cuma nampang foto saja!Ha ha ha. Lagian saya tidak bisa menaiki motor Vespa.

Setelah mendapatkan izin dan menaiki motor Vespa itu saya bingung, karena siapa yang mengambil gambarnya? Ha ha ha ha. Untung Ajudan Wali Kota Bandung baik hati dan tidak sombong. Dia pun menawarkan diri untuk mengambilkan gambar saya saat berada di atas Vespa sang wali kota.

Dan jadilah saya "pinjem" Vespa Wali Kota Bandung. Alhamdulillah, siapa tahu saja ketempelan nasib menjadi kepala daerah, ha ha ha! Terima Kasih Mang Oded dan ajudannya yang belum sempat nanya namanya.

#CatatanKarnoto
Founder BantenPerspektif
Eks.Jurnalis Radar Banten dan Majalah Warta Ekonomi Jakarta
Pernah Studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Univ.Mercu Buana Jakarta.

No comments

Powered by Blogger.