Header Ads

Curhatan Tivanny, Alumni IPB Saat Selesaikan Skripsi

Doc/Foto:IGTivvanyPrameswara

BANTENPERSPEKTIF.COM | KAB.SERANG | Masa - masa paling malas saat kuliah bagi sebagian besar mahasiswa justru pada ujung perkulihan atau tepatnya saat mengerjakan skripsi. Tidak jarang sebagian mahasiswa kewalahan dan menyerah dengan ujung perjuangan itu.

Bagi mereka yang lulus melewati ujung menyandang status mahasiswa pasti merasa lega dan menjadi kenangan tersendiri, seperti yang dirasakan salah seorang alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Tivanny Prameswara. 

Melalui cuitan di sosial media, alumni IPB ini menuliskan kenangannya saat mengerjakan skripsi dimana hidup seperti dikejar - kejar waktu dengan sejumlah pertanyaan, diantaranya kapan seminar? kapan sidang? Sudah sampai mana skripsinya? Dan lain sebagainya. 

Berikut ini cuitan yang menjadi kenangan Tivanny yang ia tuliskan di akun instagram pribadinya. Dalam cuitan itu, Tivanny mengenakan toga dan baju kebaya warna hitam.


Throwback ke masa-masa lagi pusing skripsian. 1 tahun yang lalu, aku masih jadi mahasiswa tingkat akhir yang udah dikejar pertanyaan-pertanyaan "kapan seminar?", "kapan sidang?", "Udah sampai mana skripsinya?".

Sementara aku masih bergelut dengan topik yang mau diambil. Kadang ngerasa insecure juga kalo ngeliat temen yang udah selesai tugas akhirnya, takut tertinggal dan ga ada yang bantuin lagi karna pasti temen-temen yang lulus udah sibuk cari kerjaan. 

Berkat pemikiran itu dan support dari temen2 yang lain, aku jadi semangat buat segera menyelesaikan tugas akhir, dari minta bantuan temen2, bantuan kakak tingkat, dan yang pasti rajin bimbingan sama dosen. Perlahan tapi pasti, akhirnya aku bisa menyelesaikan semuanya. 

Dari itu, aku mulai sadar, kalo semua punya waktu, jalan dan ceritanya masing-masing. Apapun itu tetep selalu bersyukur. Jadi buat temen-temen yang saat ini masih skripsian atau bahkan udah wisuda sementara masih harus #dirumahaja , tetep semangat yaa. Ini bisa jadi cerita yang keren buat diceritain ke anak cucu nanti hihi
Stay positive, friends! ❤️

Itulah cuitan Tivanny perihal pengalaman pribadinya menyelesaikan skripsi sehingga ia kemudian resmi menyandang status sarjana. Bagaimana dengan Anda, punya pengalaman yang sama dengan Tivanny? (KNT)

No comments

Powered by Blogger.