Header Ads

Eep Bilang Indonesia Maju, Chusnul Beberkan Kekacauan Indonesia


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Ada yang menarik saat acara Indonesia Lawyer Club Selasa kemarin,tepatnya ketika pengamat politik Eep Saefullah Fatah menyinggung perihal perumpaan Indonesia seperti kapal mau karam.

Menurut Eep, kalau ada yang mengibaratkan Indonesia seperti kapal mau karam maka kita sebagai warga negara harus menjadi pelaku dan menyelamatkannya karena ada di dalam kapal tersebut. Tidak hanya itu, Eep juga menyampaikan bahwa diusianya yang ke - 75 Indonesia mengalami kemajuan

Perumpaan Indonesia seperti kapal mau karan sendiri disampaikan mantan Komisioner KPU RI Chusnul Mar'iyah yang juga hadir menjadi salah satu narasumber acara yang dipandu Karni Ilyas tersebut.

Mendengar apa yang disampaikan Eep, Chusnul yang duduk di meja utama menegaskan bahwa memang ada kemajuan, hal itu tidak bisa nafikan. Namun demikian, kata dia, apabila dikaitkan dengan konteks negara saat ini maka ada yang perlu mendapatkan kritikan.

"Dalam perspektif demokrasi terjadi kekacauan karena peran lembaga parlemen tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dimana DPR hanya seperti setempel pemerintah," kata Chunsul.

Lebih lanjut Chunsul mengatakan dalam perspektif ekonomi Indonesia juga terlilit utang, dalam perspektif hukum juga terjadi kekacauan dimana ada perlakuan ketidakadilan.

"Suara yang tidak sama dengan pemerintah akan diincar, ulama mendapat perlakuan tidak adil. Ini persoalan hukum yang terjadi sekarang," kata Chunsul.

Masih menurut Chusnul, penyelenggaran pemilu juga terjadi kekacauan. "Itulah mengapa perlu peran gerakan sosial," katanya. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.