Header Ads

Ikut Gerbong Nasrul Ulum - Eki, Gelora Kabupaten Serang Pilih Melawan Incumbent

Sekertaris DPD Partai Gelora Kabupaten Serang Sendi Ardianto. Doc/Foto: Pribadi

BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Partai Gelora Kabupaten Serang memastikan berada di kubu Nasrul Ulum - Eki dan melawan incumbent pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. Dukungannya terhadap pasangan ini dilatarbelakangai sejumlah alasan.

Menurut Sekertaris DPD Partai Gelora Kabupaten Serang Sendi Ardianto, ada sejumlah alasan mengapa Partai Gelora mendukung pasangan Nasrul Ulum- Eki, diantaranya pasangan ini dinilai sesuai dengan platform Partai Gelora dengan tagline Arah Baru.

Selain itu, kata Sendi, Partai Gelora adalah partai yang kadernya didominasi generasi milenial sehingga dari dua pasangan yang ada maka lebih pas mendukung Nasrul Ulum- Eki.

"Pasangan NUEKI berkomitmen menciptakan lapangan kerja dimana Kabupaten Serang adalah kawasan industri pabrik yang cukup besar tapi angka pengangguran juga cukup besar," kata Sendi kepada BantenPerspektif, Senin (24/08/2020).

Lebih lanjut Sendi mengatakan, dukungan kepada  pasangan Nasrul Ulum - Eki juga hasil dari survei internal bahwa kader dibawah menginginkan adanya perubahan yang signifikan dan tidak monoton.
Sendi juga mengatakan bahwa pasangan ini dirasa perlu melakukan terobosan kinerja yang anti mainstream.



"Kami kader Partai Gelora ditingkat DPD, DPC dan PAC sudah siap untk mensukseskan dan memenangkan pasangan NUEKI. Surat Rekomendasi dari DPD sudah terbit dan akan diperkuat surat rekomendasi dari DPN yang akan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta," jelas Sendi.

Seperti diketahui, Pilkada Kabupaten Serang 2020 dipastikan hanya akan diikuti dua pasangan yaitu Ratu Tatu Chasanah yang tak lain adalah petahana sekaligus adik kandung Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten. Tatu berpasangan dengan kader PDI Perjuangan Pandji Tirtayasa.

Pasangan Tatu - Pandji diusung oleh sejumlah partai diantaranya Partai Golkar, PAN, PKS, PKB, PDI Perjuangan dan Berkarya. Sementara dikubu lawan ada pasangan Nasrul Ulum - Eki yang didukung Partai Gerindra dan Demokrat.

Nasrul Ulum sendiri merupakan kader Golkar dan anggota DPRD Kabupaten Serang yang saat ini dirinya sedang mengajukan pengunduran diri baik sebagai kader Golkar maupun anggota DPRD Kabupaten Serang.

Sementara itu Eki Baehaqi merupakan putera sulung mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman yang pernah menjabat sebagai Bupati Serang selama dua periode dan sebagai Wakil Bupati Serang satu periode. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.