Header Ads

Satpol PP Segel Galian Tanah di Kronjo Lantaran Tak Berizin

Doc/Foto: AyatullahChumaini

BANTENPERSPEKTIF.COM,KAB.TANGERANG - Galian tanah di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang disegel petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Galian tanah tersebut disegel lantaran tidak mengantongi izin dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satpol PP Kabupaten Tangerang Widodo WS menjelaskan, sebelum melakukan penyegelan di galian tanah di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo tersebut, pihaknya terlebih dahulu mendapatkan keluhan dari warga.

Setelah mendapatkan keluhan itu, pihaknya melakukan pengecekan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, ternyata galian tersebut belum memiliki surat izin.

“Penyegelan dilakukan karena galian tanah itu tidak mengantongi izin,” kata Widodo kepada wartawan berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (25/8/2020).

Widodo menambahkan, penyegelan galian tanah tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 tahun 2004 tentang Ketertiban Umum. Selanjutnya, sesuai dengan Perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tangerang.

“Didalam Perda Tata Ruang itu telah disebutkan, di wilayah Kecamatan Kronjo tidak boleh beroperasi galian tanah,” pungkasnya. Dikonfirmasi akan hal ini, camat  Kronjo H.Satibi belum merespons panggilan wartawan.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.