Header Ads

Tiga Generasi Kedua Elit Politik "Tempur" di Arena Pilkada Tangsel, Inilah Latar Belakang Mereka



BANTENPERSPEKTIF.COM | PILKADA | Kota Tangerang Selatan akan menjadi medan laga tiga generasi kedua dari elit politik tanah air, ketiga generasi itu adalah Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah dan Pilar Ichsan.

Ketiganya akan memperebutkan kursi kepala daerah di kota urban ini pada Pilkada 2020 yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Desember 2020. Rahayu Saraswati adalah puteri dari Hashim Djojohadikusumo, Dewan Pembina Partai Gerindra.

Wanita yang biasa disapa Sara ini merupakan politisi Partai Gerindra dan pernah membintangi sejumlah film, pernah menjadi presenter di The Indonesia Channel. Sara menamatkan pendidikan sarjana di University Of Virginia, Charloville, Virginia, Amerika Serikat.

Rahayu Saraswati dikenal juga sebagai Sara lahir di Jakarta pada 27 Januari 1986. Ia terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 di dapil Jateng IV setelah meraih suara terbanyak yaitu sebanyak 47.542 suara yang berhasil mengantarkannya ke Senayan.

Sementara dibidang sosial, Sara juga tercatat sebagai pendiri Yayasan Panirama Astha, yaitu sebuah lembaga sosial. Sara juga dikenal sebagai seorang wanita sosialita karena ia juga merupakan pengusaha.

Pada Pilkada Kota Tangsel 2020, Sara maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang berpasangan dengan Muhammad.

Sementara itu, Siti Nur Azizah adalah generasi kedua KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Indonesia saat ini. Azizah maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan berpasangan dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhamabaen.

Siti Nur Azizah merupakan doktor dibidang Hukum yang lahir di Jakarta, 05 September 1972. Ia adalah putri keempat pasangan K.H. Ma'ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah. Selama ini karirnya memang lebih banyak didunia pendidikan.

Ia merupakan dosen STAI Salahudin Al Ayubi Jakarta Utara sejak tahun 1995 sampai dengan sekarang. Ia pernah bekerja sebagai PNS di Kementerian Agama RI tahun 2004-2019. Semasa kuliah ia juga aktif di berbagai organisasi salah satunya adalah PMII. Dan saat ini ia tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Pada bagian lain ada nama Pilar Saga Ichsan, putera peretama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah atau keponakan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan saat ini. Pria kelahiran Bandung pada 14 Mei 1991 ini adalah anak pertama dari dua bersaudara, yaitu Kamila Ratu Chaidir dan Adam Sulaiman Al-Hasani. Beliau lahir di Bandung pada tanggal 14 Mei 1991 dari pasangan John Chaidir dan Ratu Tatu Chasanah.

Meski baru muncul dalam dunia politik, tapi Pilar sudah memegang sejumlah organisasi yaitu Klub Sepak Bola Perserang, Karang Taruna Provinsi Banten, Angkatan Muda Partai Golkar Provinsi Banten. Selain itu, ia menjadi pimpinan dalam beberapa organisasi seperti Bendahara Umum DPP Mahasiswa Pancasila dan Ketua Harian DPP Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia.

Latar belakang pendidikan Pilar sendiri adalah  Magister Arsitekturnya pada desain citra perkotaan. Pada Pilkada Kota Tangsel Pilar maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan berpasangan dengan Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel saat ini.

Siapakah yang akan terpilih dari tiga generasi kedua elit politik ini? Hasilnya baru akan diketahui setelah pencoblosan pada Desember 2020 mendatang. Kini ketiga generasi kedua elit politik ini sedang bergerilya mengambil hati masyarakat Kota Tangsel. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.