PerspektifTV

Header Ads

Airin Menjadi Mentor Keponakannya Dipilkada Tangsel 2020

 


BANTENPERSPEKTIF.COM,PILKADA - Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan melangkah dengan penuh keyakinan saat mengantarkan keponakannya yaitu Pilar Saga Ichsan, bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan saat ke KPUD Kota Tangsel beberapa hari lalu.

Hari itu ia Airin berpakaian tidak seperti biasanya, karena statusnya adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel yang mengantarkan kader sekaligus keponakannya daftar ke KPUD Kota Tangsel. Dengan jas dan kerudung kuning Airin mengiringi Pilar yang saat itu memakai kemeja hijau tosca, warna brand personalitynya.

 Airin sepertinya memang menjadi mentor keponakannya tersebut untuk beberapa bulan kedepan. Maklum saja, Pilar merupakan pemain baru dalam politik tidak seperti Airin yang sudah tiga kali maju sebagai calon kepala daerah. Pertama saat menjadi calon Wakil Bupati Tangerang berpasangan dengan politisi PKS Jazuli Juwaini dan berikutnya dua kali berturut - turu maju pada Pilkada Kota Tangsel.

Sebagai politisi yang sudah terpilih dua kali, Airin diyakini memiliki pengalaman bagaimana menang pilkada.      Pilkada kali ini merupakan pengalaman kali pertama bagi Pilar. Kendati dilahirkan dari keluarga politisi, namun putera sulung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ini tidak bisa santai dan mengandalkan ketenaran sang bibi yaitu Airin Rachmi Diany.

Pilkada kali ini merupakan pengalaman kali pertama bagi Pilar. Kendati dilahirkan dari keluarga politisi, namun putera sulung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ini tidak bisa santai dan mengandalkan ketenaran sang bibi yaitu Airin Rachmi Diany.

Apalagi modal partai politik Pilar relatif sedikit dibandingkan dengan Airin saat maju lima tahun lalu. Modal parpol Pilar hanya dua yaitu Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Padahal lawan Pilar juga tidak bisa dianggap remeh, ada nama Rahayu Saraswati dengan dukungan PDIP, Gerindra dan PAN serta Nur Azizah dengan dukungan PKS, Demokrat dan PKB. Wajah kalau kemudian Airin menjadi mentor sang keponakan.

Seperti diketahui, pasangan Davnie Pilar didukung dua partai yaitu Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya akan melawan dua pasangan yang yaitu Muhammad Saraswati dan AzizahRuhama. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.