Header Ads

Bupati Nganjuk Curi Perhatian Dahlan Iskan, Dari Mobil Dinas sampai Asmara


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Bupati Nganjuk, Jawa Timur Novi Rahman Hidayat menjadi perbincangan netizen tanah air. Bahkan bupati yang masih muda ini mencuri perhatian Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN sampai dia menulis khusus tentang Novi.

Dalam tulisannya, Big Bos Jawa Pos Group ini mengulas detail sosok Novi,mulai dari gaji, kendaraan dinas, zakat, khotbah Jumat,buruh sampai tumpeng.

Novi Rohman merupakan Bupati Nganjuk terpilih pada Pilkada Nganjuk 2018. Dalam ulasannya Dahlan menuliskan bahwa Novi tidak pernah memakai kendaraan dinas. Ia juga menuliskan soal kebiasaan khotbah Novi setiap Jumat yang dilakukan secara bergilir dari satu tempat ke tempat lain.

"Gajinya sebagai bupati ia serahkan ke lembaga kesejahteraan rakyat. Mobil-mobil dinas bupati tidak ada yang ia pakai. Semua pegawai negeri harus membayar zakat --yang hasilnya dikelola tim untuk mengatasi kemiskinan," tulis Dahlan Iskan.

Pada paragrap berikutnya Dahlan menulis Novi tentang kebiasaanya menjadi khotib. "Tiap Jumat ia pindah masjid: khotbah. Usai Jumatan bertemu masyarakat di sekitar masjid. Novi mencari tahu apakah masih ada rumah yang tidak layak huni. Dengan dana zakat itu rumah tersebut dipugar," tulisnya.

Dari ulasan Dahlan Iskan, diketahui Novi merupakan seorang pengusaha sukses dengan jumlah karyawan mencapai 40.000 orang yang bekerja di 36 perusahaan miliknya. Menurut Dahlan, Novi merupakan pimpinan yang mampu membuat keputusan cepat.

Dahlan Iskan juga menyinggung soal program pangan Novi yaitu Lumbung RW, dimana setiap RT menjadi pimpinan unit bisnis untuk warganya, khususnya petani.

Bahkan Dahlan menulis soal hubungan asmara Novi dengan pasangannya. Saat itu cara pacaran Novi dengan pasangannya adalah melalui surat menyurat. Bahkan di ujung tulisanya, Dahlan Iskan menuliskan perihal anak - anak Novi yang sedang menghafal Al Qur'an meskipun dirinya bukan penghafal Qur'an.

"Semua anaknya itu lagi menghafal Alquran --ikut ibunya yang juga hafal Alquran. ”Anda hafal Alquran juga?” tanya saya kepada Novi. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.