Header Ads

Dengan Bahasa Jawa Cilegon, Uyun Himbau Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun (Klik untuk melihat website personal Uyun) menghimbau warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Himbauan ini dilakukan menyusul naiknya jumlah pasien Covid - 19 di kota baja tersebut.

Dalam video yang diunggah di Channel Youtube Uyun Official (Klik untuk melihat channel Youtube Uyun), Nurotul Uyun menggunakan bahasa Jawa khas Cilegon. Menurut Uyun, sapaan akrab Nurrotul Uyun, pihaknya menerima data bahwa ada peningkatan jumlah pasien Covid - 19 di Kota Cilegon.

"Bapak - bapak, ibu - ibu, kakang teteh sedulur sedanten, semakin bertambah pasien sing terkonfirmasi Covid 19," kata Uyun dalam bahwa Jawa.

Uyun mengajak masyarkat Kota Cilegon untuk bersama - sama peraturan walikota terkait penanganan Covid - 19 di Kota Cilegon. Ia berharap kedepan tidak ada lagi Covid -19 di Cilegon.

"Napik klalen ngangge makser, jaga jarak, ngangge masker setiap dinten (memakai masker setiap hari," kata Uyun. Hal itu penting dilakukan agar meminimalisir penularan Covid - 19.

Seperti diketahui, Kota Cilegon kini berstatus siaga zona merah menyusul meningkatnya warga yang terkonfirmasi positif Covid -19. Pemerintah Provinsi Banten sendiri telah memberlakukan PSBB untuk seluruh kabupaten dan kota di Banten termasuk Kota Cilegon. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.