PerspektifTV

Header Ads

Fathoni, Sang Arsitek Penantang Irna pada Pilkada Pandeglang

 


BANTENPERSPEKTIF.COM,PILKADA - Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 resmi diikuti dua pasangan calon yaitu Irna Narulita - Tanto Arban (Petahana) dan Fathoni Mukson berpasangan dengan Imam Miftahul Tamami Syam. Lalu siapakah Fathoni Mukson?

Fathoni, demikian ia biasa disapa merupakan seorang arsitektur alumni Program Studi Arsitektur disalah satu kampus di Jogjakarta. Ia lahir di Pandeglang pada 22 Agustus 1970. Jadi Fathoni merupakan asli putera daerah Pandeglang.

Namanya mulai dikenal sebagai seorang politisi sejak tahun 1999 yaitu ketika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. 

Pada Pemilu 2004, Fathoni menaikan karir parlemennya menjadi anggota DPRD Provinsi Banten periode pertama. Dan Pemilu 2014, Fathoni pun kembali terpilih menjadi anggota parlemen di Provinsi Banten.

Ia pernah menjadi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten. Di partai politik sebenarnya Fathoni sudah aktif sejak tahun 1998  karena saat itu ia merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang.

Sementara untuk karir profesinya sebagai seorang arstitek, Fathoni tercatata pernah menjadi Junior Arsitektur di PT DC Jakarta tahun 1996 dan menjadi Direktur Teknik PT CIC Cilegon pada tahun 1998.

Berhadapan dengan Incumbent

Pada Pilkada Pandeglang 2020 Fahtoni menggandeng Imat menghadapi Irna Narulita-Tanto, calon dari petahana. Tidak mudah bagi Fahtoni untuk bisa mengalahkan Irna Narulita karena ia memiliki modal kuat.

Selain modal finansial, dukungan partai pengusung terhadap Irna juga besar karena ada sembilan partai politik, diantaranya Golkar, PKS, PAN, Demokrat, PDI Perjuangan dan partai lainnya.

Sedangkan Fathoni-Imat hanya diusung dua partai politik yaitu PKB dan PPP., partai dimana pernah mengantarkan Irna ke senayan sebagai anggota DPR RI. Kepada media Fathoni mengatakan bahwa dirinya maju untuk niat ibadah agar Pandeglang sejajar dengan daerah lain di Provinsi Banten.

Apakah Fahtoni berhasil mengalahkan Irna Narulita, wanita yang kini menjadi Bupati Pandeglang? Hasilnya baru akan diketahui nanti usai pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang. (DBS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.