Header Ads

Ibu, Anak dan Ipar Ikuti Kompetisi Pilkada 2020 di Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Tiga keluarga Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten mengikuti kompetisi Pilkada 2020 di tiga wilayah di Provinsi Banten. Ketiganya adalah Ratu Tatu Chasanah, Pilar Saga Ichsan dan Tanto Arban.

Ratu Tatu Chasanah adalah adik kandung Ratu Atut Chosiyah, ia ikut kompetisi pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 menjadi calon Bupati Serang. Tatu merupakan calon incumbent dan pilkada tahun ini merupakan periode kedua.

Tatu berpasangan dengan mantan birokrat yang juga Wakil Bupati Serang yaitu Pandji Tirtayasa. Pasangan TatuPandji memiliki modal kuat karena didukung 10 partai politik, diantaranya Golkar, PKS, PAN, PBB, Berkarya, Hanura, PPP.

Tatu akan menghadapi mantan kadernya sendiri yaitu Nasrul Ulum yang berpasangan dengan putera mantan Bupati Serang yaitu Eki Baehaqi. Pasangan UlumEki hanya didukung dua partai politik yaitu Demokrat dan Gerindra.

Di Kota Tangerang Selatan, putera sulung Ratu Tatu Chasanah atau keponakan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yaitu Pilar Saga Ichsan pun ikut kompetisi pada Pilkada Tangsel 2020. Pilar maju sebagai calon Wakil Walikota Tangsel mendampingi Benyamin Davnie.

Tidak seperti ibunya di Pilkada Kabupaten Serang, modal partai politik Pilar sedikit yaitu hanya dua partai (Golkar dan PPP). Pada bagian lain lawan pasangan ini juga tidak bisa dianggap remeh, ada Siti Nur Azizah yang tak lain adalah puteri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Azizah berpasangan dengan politisi PKS yaitu Ruhamaben. Pasangan AzizahRuhama didukung tiga partai yaitu Demokrat, PKS dan PKB. Di kubu lain ada Rahayu Saraswati, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Saras berpasangan dengan mantan Sekretaris Daerah Tangsel yaitu Muhammad.

Pasangan ini didukung Partai Gerinda dan PDIP Perjuangan. Pada bagian lain, menantu Ratu Atut Chosiyah yaitu Tanto Arban juga kembali maju sebagai calon Wakil Bupati Pandeglang mendampingi Irna Narulita.

Modal pasangan IrnaTanto mirip seperti modal yang dimiliki Ratu Tatu Chasanah karena cukup besar. Seluruh partai besar di Pandeglang memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Dari tiga keluarga Ratu Atut Chosiyah yang maju pada Pilkada 2020, tampaknya hanya Pilar Saga Ichsan yang harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Sebab selain dukungan partai yang sedikit yaitu Golkar dan PPP, pilkada kali ini adalah pengalaman pertama bagi Pilar dalam dunia politik. Apakah ketiga keluarga Atut ini akan berhasil mempertahankan kursi kepala daerah? Hasilnya baru akan diketahui nanti setelah penghitungan suara. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.