PerspektifTV

Header Ads

Nasehat Ummi Pipik Soal Kehidupan Dimusim Pandemi

BANTENPERSPEKTIF.COM, SELEBERITIS - Pipik Dian Irawati Popon atau biasa disebut Ummi Pipik menuliskan beberapa kalimat nasehat ditengah musim pandemi Covid - 19 yang sampai sekarang masih terjadi.

Diantara nasehatnya adalah perihal kebutuhan hidup yang tidak akan cukup. "Banyak yang harus kita fikirkan apalagi dimasa pandemi ini, tetapi jangan lantas kita putus asa," tulis Ummi Pipik.

Wanita kelahiran Kota Semarang, 26 November 1977 ini mengajak agar Muslim untuk tetap berikhtiar terlebih dahulu bagaimanapun caranya. "Dekati yang maha memberikan kehidupan yaitu Allah SWT," tulisnya.

Mantan model ini pun memberikan sejumlah aktivitas untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yaitu memperbaiki shalat fardhu, shalat qabliyah dan ba'diyah dan shalat sunnah lainnya. 

"Puasanya, dzikirnya dan sedekahnya jangan lupa. Walaupun keadaan kita pas - pasan," tulisnya lagi. Menurut Ummi Pipik, Allah akan mencukupkan kebutuhan karena setiap ujian apapun bentuknya pada hakikatnya Allah hanya ingin melihat amalannya.

"Semoga dengan beramal yang baik Allah cukupi kebutuhan kita dan Allah selesaikan ujian kita, Aamiin," tulis Ummi Pipiik mengakhiri tulisannya tersebut. Ummi Pipik pun menuliskan sejumlah kalimat do'a.

Berikut ini beberapa kalimat do'a yang Ummi Pipik tulis di beranda instagram pribadinya. 

Allahul Kafi, Rabbunal Kafi
Allah yang mencukupi, Tuhan kita yang mencukupi
Qosodnal Kafi, wajadnal kafi
Tujuan kita adalah Allah yang mencukupui, dan kita menemukannya yang mencukupi
Likulli Kafi, kafanal kafi
Terhadap segala sesuatu Allah lah yang mencukupi, yang memenuhi segala kebutuhan kita adalah Allah
Wani’mal kafi, Alhamdulillah
Dan Allah itu sebaik-baik Zat yang mencukupi, segala piji bagi Allah
Hasbunallah wa ni'malwakiil
Cukup Allah menjadi penolong bagi kami

Pasca hijrah dan suaminya yaitu Ustadz Jefri Al Bukhari meninggal, Ummi Pipik memang konsentrasi mendidik anak - anaknya dan melakukan aktivitas dakwah. Ia pun memutuskan untuk mengenakan cadar dan warna yang menjadi favoritenya adalah warna hitam. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.