Header Ads

Kata Sopwan Ponpesnya Akan Gratiskan untuk Yatim Piatu



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Politisi Partai Gerindra Provinsi Banten, Sopwan mengatakan bahwa pondok pesantren penghafal Al Qur'an yang ia dirikan akan menggratiskan bagi anak yatim piatu.

"Ponpok pesantren ini perpaduan antara salafi dan modern dan kami akan gratiskan untuk anak miskin dan yatim piatu," kata Sopwan saat dihubungi BantenPerspektif, Jumat (4/09/2020).

Dikatakan anggota DPRD Provinsi Banten ini, ada filosofi mengapa dirinya memilih untuk mendirikan pondok pesantren penghafal Al Qur'an. 

"Kita ingin medorong generasi muda untuk selalu belajar menuntut ilmu agama sehingga kelak menjadi generasi Qur'ani," kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Banten ini.

Seperti diketahui,  Sopwan, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra rencananya akan membangun sebuh pondok pesantren penghafal Al Qur'an di Kabupaten Serang.


Pondok pesantren tersebut bernama Al - Sofwani Raudhatul Jannah dan  akan dibangun di Kampung Sadang, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Dalam beberapa kesempatan, Sopwan mengatakan bahwa keinginan memiliki pondok pesantren penghafal Al Qur'an sudah sejak lama.

"Saya rencananya ingin mendirikan pondok pesantren penghafal Al Qur'an,," kata Sopwan ketika itu. Salah satu pendiri Partai Gerindra Provinsi Banten memang gemar dalam kegiatan keIslaman. Bahkan beberapa kali ia terlihat memberikan ceramah atau tabligh akbar disejumlah tempat. (KNT)

No comments

Powered by Blogger.