Header Ads

Kepincut Tatu Chasanah, Mega Pilih Mundur dari Ketua Demokrat



BANTENPERSPEKTIF.COM,PILKADA - Ratu Tatu Chasanah  benar - benar cerdik dalam pertempuran Pilkada Kabupaten Serang 2020. Meskipun telah mendapatkan dukungan sejumlah partai besar tapi lobi untuk melemahkan lawan terus dilakukan.

Setelah berhasil "menjinakan" PKS dan PAN, baru - baru Tatu Chasanah juga berhasil menarik pimpinan tertinggi Partai Demokrat Kabupaten Serang yaitu Megahita, dimana ia rela mengundurkan diri dari posisi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang dan memilih mendukung Tatu. Padahal, Partai Demokrat sendiri telah menjatuhkan pilihannya untuk mengusung pasangan Nasrul Ulum - Eki Baehaqi.

“Saya siap secara total bekerja keras untuk kemenangan Tatu-Pandji,” tegas Megahita kepada wartawan, di Serang,  Selasa (01/09/20). Ia pun mengaku telah menyampaikan surat pengunduran diri pada Senin (31/08/2020) malam. Tak hanya surat pengunduran diri, Mega juga menyerahkan KTA Partai Demokrat.

“Keputusan secara resmi (persetujuan pengunduran diri) belum keluar tapi ajuan mengundurkan diri sudah dilakukan,” tuturnya.

Ia beralasan, keputusan mendukung Tatu-Pandji karena pilihan hati dengan melihat realitas keberhasilan pembangunan di periode pertama pasangan ini memimpin Kabupaten Serang. Melihat realitas dukungan di tengah masyarakat dan keberhasilan pembangunan, ia yakin kemenangan akan diraih.

Ia mengaku sudah bersilaturahmi dengan Ratu Tatu perihal keputusan dan dukungan dirinya. Bahkan sejumlah jaringan politik dirinya banyak yang ikut untuk bersama-sama memenangkan Tatu-Pandji. “Optimis Tatu-Pandji pasti menang dua periode. Saya fokuskan untuk kemenangan Tatu-Pandji,”  ungkapnya.

Dalam picture whatsapp pribadi Mega pun kini menggunakan banner pasangan TatuPandji. Saat dikonfirmasi BantenPerspektif terkait keputusannya tersebut, Mega mengatakan bahwa ia sangat serius mendukung TatuPandji.



Indikasi Mega akan mendukung Tatu sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa bulan lalu, yaitu ketika Tatu Chasanah mengunjungi kediaman orangtua Mega di Anyer,Kabupaten Serang.

Beberapa bulan lalu, Ratu Tatu Chasanah didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim telah menungjungi keluarga besar Mega di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Saat itu tampak dalam foto adik kandung Mega yaitu Wahyu Papat yang merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang dan orangtuanya berfoto bersama dan memberikan dukungan kepada TatuPandji.

Sebelum menarik Mega untuk berada digerbong TatuPandji, seperti diketahui, Tatu Chasanah juga telah berhasil melunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional(PAN), meski kedua partai ini telah memiliki kader sendiri untuk dimajukan sebagai calon Bupati Serang.

Bahkan terakhir, Yandri Susanto, politisi PAN didaulat menjadi Ketua Tim Pemenangan TatuPandji pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. (DBS)


No comments

Powered by Blogger.