PerspektifTV

Header Ads

Kritik Pedas Politisi PKS Terkait Pakta Integritas UI

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muzammil Yusuf mengkritik keras rencana rektorat Univeristas Indonesia (UI) Jakarta terkait Pakta Integritas UI terhadap mahasiswa baru tahun ajarang 2020.

Menurut Muzammil dalam video yang ia unggah, kebikan tersebut mengekang kebebasan mahassiwa dan melanggar HAM. "Mahasiswa berhak mengikut kegiatan yang bisa mengembangkan potensi diluar akademik, seperti kemampuan berorganisasi, bermasyarakat dan kepemimpian," kata pimpinan Fraksi PKS DPR RI ini.

Dikatakan Muzammil, dua pasal yang ada dimana ada pelarangan mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan di luar kampus bertentangan dengan kebebasan dan undang - undang serta melanggar HAM.

"Dan Pakta Integritas UI sudah direvisi pada 12 September 2020, memang semestinya tidak ada karena itu akan membatasi potensi non akademik para mahasiswa," kata anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung ini.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswa UI Devie Rahmawati mengatakan bahwa yang tersebar terkait Pakta Integritas UI di sosial media bukanlah keputusan final karena itu salah satu materi yang disampaikan kepada calon mahasiswa baru melalui online. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.