Header Ads

Layak Ditiru, Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah Ngopi Bareng Meski Berkompetisi


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Berkompetisi tidak berarti bermusuhan karena sama- sama pada hakikatnya pilkada adalah pesta rakyat maka sejatinya harus berbahagia. Jadi, meskipun berbeda dalam Pilkada Kota Cilegon tetap bersahabat.

Demikian dikatakan Sanuji Pentamarta, bakal calon Wakil Walikota Cilegon menanggapi pertemuannya dengan dua pasangan lainnya yaitu Iye-Awab dan Mumu Liat beberapa hari lalu.

"Ya, kita ngopi - ngopi saja dengan teman - teman yang kebetulan sama - sama maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020," kata Sanuji. Dikatakan Sanuji, dirinya dan Helldy sangat senang dengan suasana seperti itu karena itulah yang diiniginkan masyarakat.

"Jangan dijadikan pilkada itu permainan yang menyeramkan, kita bahagia dan itu kita lakukan selama ini. Makanya ketika berkumpul dengan dua pasangan lainnya kita senang," kata Sanuji.

Seperti diketahui, tiga pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terlihat ngopi bersama usai melakukan pemeriksaan di RSUD Kota Cilegon pada Senin, 7 September 2020. Ketiga pasangan ini ngopi bersama di Hotel The Royale Krakatau Kota Cilegon.

Iye, bakal calon Walikota Cilegon dari Partai Amanat Nasional mengatakan tidak ada agenda khusus dalam pertemuan tersebut. "Pada dasarnya kita semua memiliki niat sama yaitu bagaimana Kota Cilegon maju ke depannya," katanya.

Hal serupa juga disampaikan bakal calon Walikota Cilegon dari jalur perseorangan Ali Mujahidin alias Mumu. Menurutnya, pertemuan itu merupakan upaya untuk membangun kedewasaan berpolitik di Kota Cilegon. “Artinya dalam pilkada ini beda pandangan beda pilihan masyarakat enggak apa-apa, tapi kedamaian, kebersamaan kekeluargaan persahabatan itu harus tetap dijaga,” ujar Mumu.

Calon Incumbent Tak Ikut Ngopi Bareng
Uniknya dari pasangan yang ada di Kota Cilegon hanya pasangan Ati Marliati Sokhidin yang tidak terlibat dalam acara tersebut.

Belum diketahui apa alasan Ati tidak hadir, apakah tidak diundang atau memang tidak bisa menghadiri acara tersebut karena sesuatu hal. Tidak ada penjelasan resmi dari tim AtiSokhidin. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.