PerspektifTV

Header Ads

Mochammad Dana Dukung Ulum - Eki, Begini Alasannya

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Mochammad Dana, mantan anggota DPRD Kabupaten Serang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih ikut ke kubu Nasrul Ulum - Eki Baehaqi. 

Ia beralasan karena Ulum merupakan teman dekatnya saat dirinya menjadi anggota parlemen.

Saat dikonfirmasi BantenPerspektif, Sabtu (26/09/2020), Dana membenarkan jika dirinya masuk ke kubu Ulum-Eki kendati PKS berada di kubu Tatu-Pandji.

Terkait dirinya dengan PKS, Dana menjelaskan bahwa sejak dirinya tidak menjadi pejabat publik (anggota DPRD Kabupaten Serang), dirinya sudah tidak aktif lagi di PKS.

"Saya sudah tidak jadi pengurus PKS lagi sejak tidak lagi menjadi pejabat publik dan sekarang saya bukan orang partai manapun," kata Dana.

Oleh karena itu, kata Dana, dirinya bukanlah membelot dari PKS karena memang sudah tidak menjadi pengurus PKS dan tidak aktif di partai manapun. 

"Kalau ada yang bilang saya membelot itu salah," kata Dana. Ulum - Eki merupakan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang diusung dua partai yaitu Partai Demokrat dan Gerindra. 

Sementara PKS sendiri mengusung pasangan Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa. Selain PKS, TatuPandji diusung sembilan partai politik lainnya diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN).

Termasuk Partai Berkarya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Selain itu ada Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB). Pilkada 2020 merupakan kali ketiganya Tatu Chasanah maju Pilkada Kabupaten Serang. 

Pertama sebagai calon Wakil Bupati Serang mendampingi Ahmad Taufik Nuriman dan calon Bupati Serang lima tahun lalu.

Seperti diketahui, Mochammad Dana sebelumnya adalah anggota DPRD Kabupaten Serang selama dua periode atau 10 tahun. 

Dan pada Pemilu 2019 lalu Dana maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten dari daerah pemilihan Kabupaten Serang.

Namun Dana gagal masuk ke DPRD Banten karena kalah suara dengan GR Sumedi, anggota DPRD Provinsi Banten yang saat ini menjabat.

Saat ini Dana mengelola sebuah yayasan pendidikan di salah satu kecamatan di Kabupaten Serang. 

Yayasan tersebut telah ia rintis sejak beberapa tahun lalu sejak dirinya masih menjadi anggota parlemen. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.