PerspektifTV

Header Ads

Ngopi, Jurus Lobi Nurrotul Uyun di Parlemen

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Keputusan penting dan strategis seringkali dieksekusi dengan komunikasi yang santai, yaitu sembari ngeteh atau ngopi. Apalagi dalam politik, konten yang dibicarakan berat dan menguras fikiran makanya diselingi dengan ngopi atau ngeteh bersama.

Itulah pengalaman Nurrotul Uyun, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon terkait aktivitas ngopi atau ngeteh. “Salah satu kunci utama dalam politik adalah lobi dan komunikasi. Ini penting politik,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. 

Menurut Uyun, sapaan akrab Nurrotul Uyun, ngopi atau ngeteh itu bisa lebih santai meskipun  sebenarnya yang dibicarakan itu konten serius dan berat.

Apa yang diobrolin  masalah serius dan sungguh - sungguh dan terasa santai ketika diselingi dengan minum teh atau ngopi bersama dan itu cukup baik karena bisa mengambil keputusan dengan jernih tanpa ketegangan.

“Ngopi atau ngeteh juga dalam praktiknya dilakukan dalam upaya membangun jaringan,” terang Uyun. Dengan cara ngopi atau ngeteh bersama, kata Uyun,  membuat komunikasi menjadi lebih elegan, tidak kaku dan suasananya pun hidup. “Jadi menurut saya sih itu cara yang bisa dipakai dan selama ini seringkali dilakukan dalam politik,” akunya. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.