Header Ads

Pandemi Covid 19, Gelora Tigaraksa Lakukan Gerakan Donor Darah


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Di masa pandemi covid 19 ini kepedulian harus di kedepankan, termasuk kesadaran akan donor darah.

Hal ini  yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Urdi. Ia bersama warga Komplek Perumahan Kota Tigaraksa RT.006 RW.002 mengajak mendonorkan darah melalui Unit PMI kabupaten Tangerang.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada Minggu (06/09/2020) pukul 08.00 hingga 12:00 WIB  di Perumahan Kota Tigaraksa Desa Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
Kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan semangat berbagi sesama saat pandemi melalui donor darah ke PMI.

" Sebuah langkah positif menolong sesama dimasa pandemi Covid-19. Kami harap sumbangan darah ini bisa membantu unit donor darah PMI Kabupaten Tangerang dalam upaya menjalankan tugas kemanusiaan,” ujar Urdi dalam keterangan tertulisnya.

Urdi  mengatakan, minimnya masyarakat yang mendonorkan darah dimasa pandemi Covid-19 mengakibatkan ketersediaan darah di PMI mengkhawatirkan. Padahal, kegiatan ini  penting bagi masyarakat yang berada pada kondisi kritis.

Urdi menambahkan proses donor darah pada masa pandemi juga dilakukan dengan prosedur yang ketat agar tidak ada yang terjangkit Covid-19. "Setiap pendonor harus mendaftarkan diri kemudian terlebih dahulu mengikuti tes cepat dan menaati protokol kesehatan," tandasnya.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.