Header Ads

Partai Gelora Cilegon Menilai Calon Tak Ada yang Peduli Soal Lingkungan


BANTENPERSPEKTIF.COM,KOTA CILEGON - Ketua Partai Gelora Kota Cilegon Hikmatullah mengatakan ketiga pasangan calon kepala daerah di Kota Cilegon dinilai tidak ada yang peduli terhadap persoalan lingkungan hidup.

"Hal ini terbukti tidak ada yang bisa memaparkan mau membawa Cilegon kearah yang seperti apa. hanya sekadar perang jargon, tidak ada yang benar-benar memerhatikan kepentingan rakyat terlebih dimasa sulit seperti ini," kata Hikmatullah melalui rilis yang dikirimkan ke BantenPerspektif, Rabu (2/09/2020).

Dikatakan Hikmatullah, kasus banjir besar di Gerem yang mengakibatkan warga terusir dari tanah kelahirannya sendiri belum lagi yang terjadi di Ciwandan dimana daerah ini merupakan pusat industri utama penggerak perekonomian Cilegon, tapi seolah diabaikan, juga area JLS dan simpang empat PCI yang selalu tergenang setiap ada hujan.

"Ini bukti kongkret pemerintah Kota Cilegon tidak perhatian terhadap lingkungan," imbuhnya. Terkait masalah tata ruang kota, kata dia,  juga amburadul seolah tidak tahu mau dibawa kemana kota ini kedepan. Minimnya kantong parkir di area pusat kota membuat badan jalan dijadikan area parkir liar yang memperburuk citra kota Cilegon.

"Masalah – masalah yang sudah di depan mata ini seolah tidak dilihat oleh para calon pemimpin kota ini. Semua hanya sibuk dengan isu – isu normatif yang dari tahun ke tahun tidak terselesaikan. Kota Cilegon dengan segala keunggulan sumberdayanya, dengan potensi PDB mencapai 2 triliun rupiah, tapi tidak mampu mendapat penghargaan Adipura," jelasnya.

Masih menurut Hikmatullah,  calon pemimpin kota yang kaya akan potensi harus mampu menangkap dan merealisasikan potensi yang ada untuk kemaslahatan masyarakat,  bukan sekadar perang jargon untuk menarik simpati masyarakat.

"Masyarakat Cilegon sudah jengah dengan perang jargon antar elit di sana, tapi tidak ada yang berpihak ke masyarakat," katanya. (RLS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.