Header Ads

Pertahanan Terakhir, Pemkab Tangerang Launching ‘Gebrak Masker’


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Polri dan TNI terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Kali ini, Pemkab Tangerang launching atau meluncurkan Gerakan Bersama Masyarakat Memakai Masker (Gebrak Masker) di kawasan CitraRaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020),

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dalam tiga minggu terakhir di Kabupaten Tangerang ditemukan sebanyak 300 kasus positif Covid-19. Oleh karena itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Tangerang mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.


“Tiga hal ini menjadi benteng pertahanan kita untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki ini usai launching gebrak masker.


Selanjutnya, kata Zaki, Langkah-langkah Pemkab Tangerang adalah segera membuka kembali rumah singgah untuk pasien dengan kasus Covid-19. Rencananya, kapasitas rumah singgah ini berkapasitas lebih besar dibandingkan sebelumnya.

“Tapi, sebelum rumah singgah Covid-19 dioperasikan. Kami akan menghitung penggunaan dan kebutuhannya. Kemungkinan lebih besar dari sebelumnya. Ini salah satu langkah, selain membersihkan rumah sakit lain dan kami akan terus memberikan sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

No comments

Powered by Blogger.