PerspektifTV

Header Ads

Pertamina Luncurkan Produk Baru

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, BUMN - Pertamina meluncurkan produk barunya yaitu GO FOAM (Gasoil For Antifoam) sejumlah 20 ton melalui 112 drum chemical.  Launchingnya sendirinya dilakukan dari Pertamina Refinery Unit VI Balongan pada Rabu (23/9/2020).

Peluncuran produk baru RU VI tersebut diawali dengan pengisian perdana oleh General Manager RU VI Hendri Agustian kedalam media drum untuk kemudian diangkut ke truk pengiriman dan disalurkan ke konsumen.

Produk baru GO FOAM merupakan specialty chemical yang di produksi di Refinery Unit VI Balongan dan merupakan bahan baku anti foaming agent kolaborasi antara berbagai fungsi di Pertamina diantaranya Refinery Unit VI Balongan, Research & Technology Center, Petrochemical Marketing dan PT. Pertamina Lubricants.

Produk tersebut nantinya akan diolah lebih lanjut oleh PT. Pertamina Lubricants untuk menghasilkan produk antifoaming agents dengan nama AFRD03. Produk tersebut merupakan formulasi dari fungsi Research & Techonogy Center Pertamina dan sudah teruji dalam membantu pencegahan pembetukan foam di proses industri.

Acara Launching produk baru tersebut juga dilaksanakan secara online melalui live event pada Jumat, 25 September 2020 dan dihadiri oleh Direktur Operasi PT. KPI (Djoko Priyono), General Manager Refinery Unit VI (Hendri Agustian), Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants (Ageng Giriyono), VP Strategic Marketing (Waljiyanto), dan VP Downstream Research & Technology Innvoation (Andianto Hidayat).

Sumber :
PressRelease Pertamina

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.