PerspektifTV

Header Ads

Positif Covid-19, Jazuli Anggota DPRD Banten Lakukan Karantina Mandiri

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Ahmad Jazuli Abdillah, anggota parlemen DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat dinyatakan positif Covid - 19. Ia pun melakukan karantina mandiri di rumah bukan di rumah sakit.

Kepada BantenPerspektif, Jazuli mengatakan bahwa dirinya mengetahui positif Covid - 19 setelah melakukan pemeriksaan di RSUD Banten. 

"Bermula saat 4 hari lalu ada keluarga saya (kaka) dinyatakan copid19, kemarin pagi sebelum ke kantor saya inisiatif lakukan pemeriksaan (Swab Mandiri)  di Labkesda Dinkes Banten. Lalu, ba'da magrib dikabarkan langsung oleh Kadinkesnya bahwa hasilnya; positif," kata Jazuli.

Orang dekat Gubernur Banten Wahidin Halim ini menceritakan bahwa selama ini dirinya melakukan aktivitas seperti biasa dengan protkol kesehatan dan tidak mengalami gejala apapun. Jazuli pun menanyakan hal itu kepada dokter dan mendapat keterangan bahwa dirinya masuk kategori "Imun Kuat" dan tidak sering beban pikiran makanya bisa melakukan aktivitas normal.

Seperti apa kronologis Jazuli Abdillah dinyatakan positif Covid - 19 hingga akhirnya melakukan karantina mandiri di rumah, berikut ini press release Jazuli yang dikirimkan ke BantenPerspektif pada Rabu, 23 September 2020.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kanda, dinda dan yunda keluarga besar KAHMI Banten serta sahabat - sajabat tercinta lainnya. Bermula saat 4 hari lalu ada keluarga saya (kaka) dinyatakan Covid-19, kemarin pagi sebelum ke kantor saya inisiatif lakukan pemeriksaan (Swab Mandiri)  di Labkesda Dinkes Banten. 

Lalu, ba'da Magrib dikabarkan langsung oleh Kadinkesnya bahwa hasilnya; positif. Kemudian, saya bertanya kok selama ini saya tidak merasa ada gejala apapun dan beraktivitas seperti biasa, olahraga dan lainnya.

Bahkan kemarin mengikuti beberapa kali kegiatan yang sangat padat. Jawabnya saya masuk kategori 'imun kuat dan tidak sering ada beban pikiran'. Maka, secara medis dan sesuai prokes (protokol kesehatan) dan untuk memutus mata rantai penularan infeksi coronavirus, saya memutuskan melakukan 'karantina atau isolasi mandiri' di rumah (bukan di rumah sakit). 

Insya Allah, berkat do'a dan support kanda, dinda dan yunda semua serta tentunya dengan izin Allah SWT. kita selalu diberi kekuatan agar dijauhkan dari bahaya apapun termasuk Covid-19 serta bisa beraktivitas yang membawa manfaat seperti biasa. 

Dan jangan lupa mematuhi himbauan Agama untuk menghindari bahaya dengan memakai masker teratur, mencuci tangan, menjaga jarak, membersihkan lingkungan  dan menghindari sakwasangka (berpikir positif). 

Aamiiin Ya Rabbal Alamin. Hasbunallah wa ni'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man nashir. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

#JAZULI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.