PerspektifTV

Header Ads

Soal Pemutaran Film G30S PKI di Masjid, Begini Kata Kapitra

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Kapitra Ampera, politisi PDI Perjuangan menyayangkan adanya rencana pemutaran film G30S PKI yang dilakukan sejumlah masyarakat di masjid atau musholla.

Menurut Kapitra, hal itu justru merendahkan fungsi masjid dan musholla sebagai tangga langit dan dijadikan menjadi tangga politik sehingga disayangkan hal tersebut dilakukan.

"Masjid dan musholla tempat menundukan fikiran dan hati untuk taqqarauf kepada Allah SWT pemilik alam semesta," kata Kapitra. Hal tersebut dilakukan seorang hamba sebagai sarana komunikasi dengan Tuhan untuk melepas keduniaan sejenak.

"Jika masjid dan musholla untuk memutar film G30S PKI maka itu justru merendahkan fungsi yang sebenarnya," kata Kapitra. Sebelumnya dalam artikel yang dikirim ke BantenPerspektif, Kapitra juga menyinggung soal adanya propaganda isu PKI.

Dikatakan Kapitra bahwa dengan dasar undang - undang yang kuat dan dimiliki saat ini maka tidak ada ruang untuk PKI. Jadi, menurut Kapitra, isu PKI hanyalah propaganda politik yang dilakukan sejumlah kalanagan.

Seperti diketahui, jelang 30 September pro kontra terjadi terkait isu PKI, tidak hanya itu pemutaran film G30S PKI pun menjadi perdebatan sejumlah kalangan. (DBS) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.