Header Ads

Sopwan, Politisi Gerindra Banten Akan Dirikan Ponpes Penghafal Al Qur'an



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Sopwan, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra rencananya akan membangun sebuh pondok pesantren penghafal Al Qur'an di Kabupaten Serang.

Pondok pesantren tersebut bernama Al - Sofwani Raudhatul Jannah dan  akan dibangun di Kampung Sadang, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Dalam beberapa kesempatan, Sopwan mengatakan bahwa keinginan memiliki pondok pesantren penghafal Al Qur'an sudah sejak lama.

"Saya rencananya ingin mendirikan pondok pesantren penghafal Al Qur'an,," kata Sopwan ketika itu. Salah satu pendiri Partai Gerindra Provinsi Banten memang gemar dalam kegiatan keIslaman. Bahkan beberapa kali ia terlihat memberikan ceramah atau tabligh akbar disejumlah tempat.


Tidak hanya itu, di kediamannya pun yaitu di Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ia memiliki musholla mungil yang dipakai untuk kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah dan mengaji.

Sopwan sendiri mengaku pernah belajar di pondok pesantren semasa kecil. "Dulu saya pernah hidup di pondok pesantren dan sampai sekarang ilmu yang saya dapatkan saat di pondok masih hafal," kata Sopwan. (KNT)

No comments

Powered by Blogger.