Header Ads

Waspada ! Kota Cilegon Siaga Zona Merah Covid - 19



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Kota Cilegon saat ini berstatus siaga zona merah pandemi Covid - 19. Status ini diterapkan menyusul naiknya jumlah orang yang terkena virus asal China ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti seperti dilansir Radar Banten pada Jumat, September 2020.

“Hari ini (kemarin) Kota Tangsel jadi zona merah covid menyusul Kota dan Kabupaten Tangerang. Sementara Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak siaga zona merah,” kata Kepala Dinkes Banten dr Ati Pramudji Hastuti.

 Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Provinsi Banten ini mengingatkan bahwa Kota Cilegon masuk siaga zona merah sehingga diperlukan upaya pencegahan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui jumlah orang yang meninggal akibat Covid - 19 di Banten terakhir mencapai 148 orang dan terjadi penambahan pada pekan lalu sehingga saat ini berjumlah 151 orang.

Sebelumnya kasus Covid - 19 sempat turun, tetapi pada awal September 2020 terjadi peningkatakan yang cukup mengkhawatirkan. Terjadi 68 kasus baru di enam kabupaten/kota. Terbanyak di Kota Cilegon sebanyak 23 orang positif covid, disusul Kota Tangerang 19 orang, Kota Tangsel 11 orang, Kabupaten Pandeglang delapan orang, Kabupaten Serang empat orang dan Kota Serang tiga orang. 

Seperti diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengeluarkan keputusan untuk penerapan PSBB untuk seluruh wilayah di Banten. Hal ini dilakukan Wahidin menyusul adanya treng peningkatan jumlah korban dan untuk mempercepat pemulihan. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.