PerspektifTV

Header Ads

Antisipasi Covid-19, Jurnalis di Tangerang Siapkan 4 M

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang belum bisa dikendalikan. Terbukti, berdasarkan pusat data dan informasi Covid-19 Kabupaten Tangerang pada Minggu (4/10/2020 ) jumlah total terkonfirmasi postif Covid-19 sebanyak 1.868 orang.

Dengan rincian sebanyak 99 orang dirawat, sebanyak 394 orang di isolasi, kasus konfirmasi sembuh sebanyak 1.333 orang dan kasus terkonfirmasi meninggal 42 orang.

Salah seorang jurnalis yang aktif melakukan tugas peliputan di Tangerang Raya, Ayatullah Chumaini menyadari, profesi jurnalis beresiko tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya, aktivitas meliput berita seringkali tidak cukup dengan menggunakan media telekomunikasi. Artinya, berjumpa dengan narasumber tidak bisa terhindarkan.

Oleh karena itu, jurnalis Bantenperspektif.com ini mengaku, memiliki jurus agar terhindar dari Covid-19 dengan menerapkan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya memiliki jurus 4 M. Hal itu dilakukan jika dalam menjalankan tugas peliputan harus bertemu langsung dengan narasumber,” kata pria sapaan Ayat asal Kecamatan Mauk ,Kabupaten Tangerang ini 

Saat pandemi Covid-19, lanjut Ayat, dirinya selalu banyak melakukan peliputan di lapangan. Terlebih bila  berita yang bersifat konferensi pers, dirinya langsung terjun ke lokasi.

“Jika terjun ke lokasi, saya tetap memakai masker dan menjaga jarak. Saya juga sudah menyiapkan hand sanitizer, tapi jika sudah datang ke rumah langsung cuci tangan pakai sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebagai pertahanan agar tidak terpapar Covid-19.

“Sayangi keluarga, sayangi teman, sayangi anak dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Penulis :Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.