PerspektifTV

Header Ads

Bukan Daerah Pertanian, Tangsel Bisa Panen Anggrek

AIRIN PANEN ANGGREK - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memanen anggrek di lahan yang dikelola Kelompok Wanita Tani di Serpong, Senin, 12 Oktober 2020. SumberFoto/HumasTangsel

BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Meskipun bukan daerah pertanian tetapi Kota Tangerang Selatan bisa panen anggrek. Hal inilah yang membuat Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bangga.

Panen perdana ini dilakukan pada Senin (12/10/2020) di lahan yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani Az-Zahra, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Airin bahkan menyempatkan ikut memanen anggrek tersebut.

"Tangsel merupakan bukan daerah yang memiliki lahan pertanian. Sehingga dengan adanya inovasi ini, merupakan hal baru yang nantinya bisa menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat," kata Airin.

Airin menceritakan bahwa dirinya beberapa hari lalu juga mendatangi kebun Jahe milik pemuda di Serpong. "Tidak ada yang tidak mungkin. Mungkin dari sini ada pintu untuk meningkatkan standar sosial. Bisa jadi membuka lapangan kerja bagi masyarakat lain,” ujar Airin.

Terkait penjualan, Airin berharap nanti anggota KWT Az Zahra bisa membentuk manajemen penjualannya. Sebab, jika bisa dikelola dengan profesional maka hasilnya juga akan lebih maksimal.(DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.