Header Ads

Dikejar Deadline, Pegawai BKAD Tetap Kerja Meski Hari Libur

 

Tim Sekretariat penyusunan RKA Provinsi Banten tahun anggaran 2021, tetap melaksakan tugas meski di hari libur untuk mengejar target penyampaian rencana raperda ke DPRD tanggal 22 Oktober 2020, Sabtu (17/10/2020). SumberFoto/BKAD.

BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Para pegawai di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Banten tetap bekerja meskipun hari libur. Ini dikarenakan deadline penyelesaian Rencana Kerja Anggaran (RKA)  tahun 2021.

Sejak Sabtu (17/10/2020) terlihat sejumlah pegawai sedang sibuk membereskan sejumlah dokumen yang akan diserahkan ke DPRD Provinsi Banten. Mereka bekerja dalam group Sekrettariat Penyusunan RKA Provinsi Banten BKAD Banten.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti sendiri sudah rapat maraton sejak Jumat (16/10/2020). Ia terlihat memimpin rapat langkah-langkah pelaksanaan anggaran akhir tahun 2020 dan persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2021.

Rencananya RKA tersebut akan diserahkan ke DPRD Provinsi Banten pada 22 Oktober 2020. Perlu diketahui,  Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SKPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD.

Sementara untuk laporan keuangan Pemprov Banten 2020 diketahui telah dinilai oleh sejumlah lembaga baik BPK, Kementerian Keuangan maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Hasil penilaiannya, Pemprov Banten mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang artinya laporan keuangan dinilai baik dan tidak bermasalah. Gubernur Banten Wahidin Halim pun menerima penghargaan atas prestasinya tersebut.

Diketahui, dimasa WH menjadi Gubernur Banten sudah empat kali laporan keuangannya mendapat penilaian WTP. Padahal sebelumnya laporan keuangan Pemprov Banten selalu ditemukan masalah. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.