Header Ads

Gampang, Cara Membuat Bubur Sumsum

SumberFoto/Kompas

BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Salah satu menu sarapan yang cukup familiar adalah bubur sumsum. Selain cara membuatnya mudah, bubur sumsum juga terasa nikmat dan nyaman untuk perut saat kondisi pagi hari.

Sebagian orang mungkin akan lebih puas ketika menikmati bubur sumsum hasil dari olahan sendiri ketimbang membeli dari pasar atau penjual keliling di lingkungan rumah.

Lalu seperti apa cara membuat bubur sumsum? Berikut ini cara praktis dan mudah membuat bubur sumsum ala emak - emak dengan bahan - bahan yang mudah didapatkan.

Pertama, siapakan bahan tepung beras secukupnya, garam dan santan. Jangan 

Kedua,  campur tepung beras dengan santan dan aduk - aduk hingga merata.Sembari menunggu adukan tersebut, masaklah air hingga mendidih.

Ketiga, setelah adukan dirasa cukup maka campurkan adukan tersebut ke dalam air yang direbut dan aduk - aduk hingga pada dan menjadi bubur.

Keempat, setelah padat maka berarti bubur sumsum telah jadi dan siap untuk disantap bersama keluarga. Jangan lupa siram bubur sumsum dengan gula aren atau gula merah yang telah dicairkan atau dimasak.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat bubur sumsum. Silahkan Anda coba dan nikmati bersama keluarga kesayangan Anda. (DBS/KNT)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.