PerspektifTV

Header Ads

Jadi Pimpinan DPRD, Politisi PKS Ini Upgrade Kapasitas

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Menjadi pimpinan parlemen di DPRD Kabupaten Pandeglang tidak pernah terbayang sebelumnya oleh Tb. Asep Rafiudin Arief. Apalagi diusianya yang relatif masih muda. 

“Ga ada sih bayangan mau menjadi Wakil Ketua DPRD, buat saya yang penting selama aktif di partai adalah melaksanakan apa yang diamanahkan,” kata Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tergolong melesat karir politknya. Menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang diusia muda dan tak lama setelah itu ia pun terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang. 

“Prinsipnya ya itu, melaksanakan apa yang diamanahkan, itu saja,” kata Asep. Kini kursi strategis pimpinan parlemen di Pandeglang ia duduki. Asep pun mulai melakukan upgrade intelektualnya dengan melanjutkan studi S2 di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Asep diketahui mengambil jurusa Komunikasi Politik. “Ya sekarang lagi studi S2, doakan semoga bisa lancar,” aku Asep kepada Perspektif belum lama ini. Pada musim Pilkada Pandeglang 2020, Asep kerap kali terlihat bersama Irna Narulita, calon Bupati Pandeglang yang diusung PKS.

Beberapa waktu lalu ia mendampingi Irna saat acara di salah satu hotel di Kota Serang yang digelar oleh DPW PKS Provinsi Banten. Posisinya sebagai Ketua DPD PKS Pandeglang memang mengharuskan selalu hadir pada momentum pilkada khususnya mendampingi Irna Narulita. 

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) ini memang aktif di organisasi pergerakan sejak kuliah. Selain tercatat sebagai aktivis KAMMI, Asep juga pernah terlibat dalam gerakan mahasiswa disejumlah organisasi internal kampusnya semasa kuliah. “Pasti banyak manfaatnya,” katanya.(WCR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.