PerspektifTV

Header Ads

Alhamdulillah, Anggota Parlemen Banten ini Sembuh dari Covid -19

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Setelah melakukan karantina selama dua pekan dan melakukan tes swab pasca karantina akhirnya Jazuli Abdillah mulai beraktivitas kembali setelah dinyatakan negatif oleh tim kesehatan.

"Alhamdulillah mulai hari ini (Minggu, 4 Oktober 2020) sudah diperbolehkan aktivitas kembali setelah hasil swabnya negatif," kata Jazuli kepada BantenPerspektif. 

Jazuli mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendo'akan sehingga ia bisa sembuh dari Covid-19 setelah sebelumnya dinyatakan positif. "Tentu ini wasilah doa dan support dari semua serta izin Allah SWT. Jadi hari ini saya langsung beraktivitas seperti biasa, kata Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Banten ini.

Seperti diketahui, Jazuli dinyatakan positif Covid - 19 dua pekan lalu setelah dengan kesadaran sendiri melakukan tes swab di Laboratorium Kesehatan Provinsi Banten.Inisiatif dia lakukan setelah ada saudaranya yang dinyatakan positif.

Poltitisi yang menjadi orang dekat Gubernur Banten Wahidin Halim ini menyatakan bahwa masyarakat perlu diberi edukasi dan pemahaman seputar  Covid 19 termasuk bagaimana soal penularannya, bahaya infeksinya, sehingga tidak panik dan takut serta berpikiran negatif bahwa setiap yang bertemu pasti tertular. Akhirnya muncul sikap mengucilkan dan saling curiga bahkan vonis. 

"Ketika mendengar ada yang positif covid, rasa takut dan panik memang terjadi di lingkungan masyarakat kita, makanya harus diberi wawasan. Bagi yang berpengetahuan sih tidak panik, tapi bagi yang sedikit pengetahuannya ya seperti 'parno' gitu. Yang penting kan tinggal ikuti protokol kesehatan aja, Insya Allah terhindar," harapnya. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.