PerspektifTV

Header Ads

Mahasiswa UIN Banten Demo Hingga Larut Malam Tolak UU Cipta Kerja

 

FOTO/SELATSUNDA

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten turun ke jalan menolak pengesahan Undang - Undang Cipta Kerja di depan Kampus UIN SMHB Kawasan Ciceri, Kota Serang pada Selasa (6/10/2020).

Aksi para mahasiswa berlangsung hingga larut malam sebelum akhirnya dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian. Kericuhan pun tidak terelakan karena para mahasiswa yang berasal dari berabgai jurusan di kampus Islam terbesar tersebut melawan.

Polisi memukul mundur para mahasiswa yang semula memblokade Jalan Protokol Kota Serang ke dalam kawasan kampus. Mahasiswa pun masuk ke dalam kampus tetapi mereka tetap melakukan perlawanan.

Tidak diketahui persis berapa korban yang ada akibat bentrok tersebut, tetapi diketahui salah seorang pejabat Polda Banten, yaitu Karo Ops.Polda Banten Kombes Pol Room Taat terluka. Sementara dari pihak mahasiswa pun diketahui ada yang terluka.

Aksi para mahasiswa ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar yang melihat dari jarak jauh. Seperti diketahui, DPR RI telah mengesahkan undang - undang ini dan memicu reaksi dari sejumlah kalangan. (DBS)


Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Roem Ta'at.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.