Header Ads

Menantu Jokowi Resmikan Rumah Al Qur'an Bareng Elit Gelora

SumberFoto/HumasGelora

BANTENPERSPEKTIF.COM,POLITIK - Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah di Jalan Perisai Pribumi 7, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (30/ 0/2020).  

Rumah Qur'an ini dibangun atas hasil swadaya masyarakat, dengan harapan menciptakan generasi Kota Medan menjadi penghafal Al-Qur'an yang hebat.

"Semoga dari Rumah Al-Qur'an Medan Berkah ini akan lahir para hafiz, para penghafal Al-Qur'an, dan mudah-mudahan di masa yang akan datang murid rumah Al-Qur'an ini menjadi pemimpin Indonesia," kata Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2020).

Dalam peresmian itu, Anis Matta didampingi Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekjen Mahfuz Sidik, Bendahara Achmad Rilyadi, Ketua DPW Sumut Heriasyah, Ketua DPD Medan Muhammad Nasir, serta calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

Anis Matta berharap anak-anak lain dapat terpicu untuk semangat menghafal Al-Qur'an. Ia mengaku akan mendirikan Rumah Qur'an di seluruh nusantara dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi sodara-sodara kita di tempat lain untuk ikut memasyarakatkan Al-Qur'an kepada seluruh umat Islam di Indonesia, melalui program Rumah Qur'an yang Insya Allah kita dirikan di seluruh pelosok nusantara ini," harapannya.

Selain itu, Anis Matta juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan guru Rumah Qur'an Medan Berkah yang telah didirikan.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada para pendiri dan guru-guru yang ikut membimbing anak-anak kita semuanya belajar Al-Qur'an, dengan ikhlas dan penuh cinta, karena sebenarnya yang kita bangun ini adalah untuk peradaban umat Islam," tegas Anis Matta.

Berikan Beasiswa
Sementara itu, calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengaku akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur'an dan ustaz ke Kairo, Mesir, jika diijinkan memimpin Kota Medan dan memenangi Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

"Nanti ada beasiswa, bukan hanya universitas umum tapi beasiswanya bagi yang ingin menjadi ustaz. Nanti kedepannya Insya Allah Pemerintah Kota Medan akan memberikan beasiswa sampai Al-Azhar, beasiswa ke Arab Saudi. Pemimpin Kota Medan landasan karakternya Al-Qur'an yang akan membawa masyarakat Indonesia kedepannya mencapai 5 dunia," kata Bobby.

Menurut Bobby, seharusnya pada tahun 2014 Kota Medan sudah memiliki peraturan Walikota (Perwali) yang berisi tentang setiap siswa yang masuk ke SMP harus bisa menghafal Al-Qur'an.

"Tapi dari tahun 2014 sampai 2018, 4 tahun masa persiapan, mulai dari infrastruktur sarana-prasarana memang harusnya 2018 Perda ini menjadi peluang dan seharusnya sudah berjalan 2018. Dimana setiap anak SD yang mau lulus harus memegang sertifikasi boleh masuk SMP," bebernya.

Namun hingga tahun 2020, lanjut Bobby Nasution, Perwali tersebut belum juga dikeluarkan. Padahal aturan tersebut sangat penting untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlakul karimah.

"Kita mulai dari adek-adek semua disini, kita sama-sama bergerak, sama-sama belajar, sama-sama berjalan, dan landasannya Al-Qur'an," sambungnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan guru yang tidak henti-hentinya telah mengajari murid-muridnya tentang Al-Qur'an.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini, doa dari Ustaz Anis Matta agar bisa menjadi Walikota Medan diijabah. Memang saat ini Medan membutuhkan Rumah Qur'an yang harusnya menjadikan landasan dasar pendidikan karakter anak-anak Medan," pungkas Bobby. 

Sumber : Humas Gelora

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.