PerspektifTV

Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Hany Seviatri Helldy, Istri Calon Walikota Cilegon

Hany Seviatri Helldy saat berkunjung ke masyarakat. Foto/Doc:TimHelldySanuji

BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Hany Seviatri Helldy tidak pernah menyangka kalau dirinya akan terjun dalam aktivitas politik menemani sang suami yang maju sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020.

"Awalnya sih rada - rada grogi gitu karena selama ini kan lebih banyak aktivitas sosial dan UMKM lalu tiba - tiba harus melakukan aktivitas politik. Itu dulu sih, sekarang mah sudah terbiasa," aku Hany, sapaan akrab Hany Seviatry Helldy ini saat diwawancarai Fitri, salah seorang relawan HelldySanuji beberapa hari lalu.

Sebagai calon Ketua PKK Kota Cilegon, Hany sepertinya sadar betul bahwa dirinya harus menyesuaikan aktivitas sang suami nantinya. ini tak lain agar peran perempuan lebih optimal sebagai salah satu support system dalam mewujudkan Kota Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat.

Alumni Universitas Pancasila Jakarta ini memang terlihat semangatnya saat berkunjung ke perkampungan menemui ibu - ibu terutama saat berkunjung ke sentra UMKM di Kota Cilegon. Hany bahkan tak canggung untuk terjun langsung mempraktikan proses pembuatan sejumlah produk UMKM.

"Mereka (Pelaku UMKM-red) kan memang menjadi penopang ekonomi, bukan saja bagi keluarga mereka tetapi juga bagi perekonomian daerah bahkan nasional, itulah mengapa saya ingin sekali sektor riil di Cilegon benar - benar optimal apalagi pelaku sektor riil memang kebanyakan ibu - ibu," kata Hany.

Bicara sektor riil atau UMKM dengan Hany memang fasih karena dia sendiri merupakan pelaku usaha UMKM. Hany merupakan pemilik Batik Krakato, usaha sektor riil yang bergerak dibidang fesyen dengan membawa karakter Cilegon.

Impiannya soal UMKM di Cilegon adalah bagaimana sektor ini benar - benar mendapatkan porsi yang proporsional dari Pemerintah Kota Cilegon sehingga berkembang lebih cepat. "Ditengah kondisi seperti sekarang ini justru sektor riil yang menjadi tumpuan terakhir perekonomian warga," kata Hany.

Hany Seviatri Helldy bersama puterinya saat berkunjung ke perkampungan warga. Foto/Doc:TimHelldySanuji

Edukasi Politik untuk Puterinya
Cara Hany memberikan edukasi tentang politik terhadap puterinya cukup menarik yaitu dengan cara mengajak puterinya mengikuti aktivitas Hany ke sejumlah tempat. Mulai dari menemui kelompok majelis taklim, pelaku usaha UMKM dan komunitas - kumunitas perempuan lainnya.

Dalam beberapa kesempatan Hany mengajak puterinya berjalan menyusuri perkampungan, berbicara di depan masyarakat dan mengunjungi pelaku UMKM. Hany seperti sedang mengajarkan politik melalui learning by doing kepada puterinya.

Dengan mengenakan pakaian berwarna merah, puteri Hany pun terlihat menikmati cara ibunya mengajarkan tentang politik. Sebagai kaum milenial, puteri Hany juga sepertinya memahami tentang arti dan pentingnya politik bagi masa depan kaum milenial beberapa tahun kedepan.

Sampaikan Visi Misi HeldySanuji
Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat Hany selalu menyampaikan apa yang akan dilakukan pasangan HelldySanuji ketika nanti terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. 

Hany Seviatri Helldy saat berkunjung ke salah satu sentra UMKM di Kota Cilegon.Foto/Doc:TimHelldySanuji

Hany menyampaikan bahwa keduanya secara tegas dan nyata menunjukan komitmennya terhadap masa depan masyarakat Kota Cilegon. "Pak Helldy dulu pernah maju dan tidak terpilih, tetapi Pak Helldy tetap komitmen membantu masyarakat dengan aktivitas kemanusiaan dan pengembangan sektor riil," kata Hany saat meyakinkan masyarakat tentang sosok HelldySanuji.

Dikatakan Hany, yang dipegang seorang pemimpin adalah komitmennya terhadap janji - janjinya dan itu sudah dilakukan Helldy Agustian dengan mendirikan yayasan kemanusiaan yang selama ini sudah banyak berkiprah untuk masyarakat Cilegon.

"Begitupun Pak Sanuji, beliau juga komitmen untuk amanah dan itu juga sudah  selama menjadi anggota DPRD Lebak dan DPRD Provinsi Banten," terang Hany.

Jadi, kata Hany, keduanya sudah menunjukan komitmennya selama ini dan sekarang saatnya Cilegon memiliki pemimpin yang memiliki komitmen untuk mewujudkan Kota Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat. "Kita sama - sama Bu ya mewujudkan ini dengan memilih HalldySanuji pada 9 Desember 2020 nanti," kata Hany.

Penulis : Fitri
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.