PerspektifTV

Header Ads

Siti Saidah Silalahi, Latarbelakang Ekonomi Spesialisasi Humas

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Humas seperti sudah menjadi spesialisasi Siti Saidah Silalahi, Direktur Media Centre Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. Sebelum direkrut Partai Gelora, Alumni Universitas Trisakti ini juga kerapkali membidangi pekerjaan yang berkaitan dengan kehumasan.

“Buat saya posisi sekarang adalah posisi dimana yang selama ini saya terima, yaitu kehumasan,” kata Siti kepada Perspektif. Dosen salah satu kampus swasta di Jakarta ini mengatakan bahwa tidak hanya aktivitas politik, aktivitas non politikpun ia selalu mendapatkan jatah kehumasan.

“Bidang akademik juga saya pasti mendapatkan jatah bidang kehumasan dan media,” kata Siti. Dikatakan Siti, perbedaan dengan job kehumasan yang lalu dengan sekarang adalah dirinya menjadi bagian untuk mengantarkan Indonesia menjadi kekuatan kelima besar dunia.  Siti mengaku tantangan yang sekarang luar biasa dibandingkan amanah yang lalu.

Sebagai orang yang ditugaskan berhubungan dengan para wartawan dari berbagai media, Siti kerapkali sering terlihat saat event Partai Gelora dengan sejumlah wartawan, baik yang dilakukan secara offline maupun online.

Bahkan Siti beberapa kali menjadi moderator acara ketika pimpinan partai mengadakan jumpa pers. Wanita yang telah memiliki cucu ini juga menjadi kontributor ahli di BantenPerspektif.Com, jejaring dari Perspektif e-magazine

Sekadar diketahui, sebelum menjadi kader Partai Gelora, Siti pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) selama satu periode. Dan belum lama ini ia memilih bergabung bersama Gelora.

Saat menjadi anggota parlemen, Siti pun ngepos di Komisi I DPRD Provinsi Banten yang bermitra dengan instansi terkait kehumasan dan pemerintahan. 

“Waktu itu hampir lima tahun saya di komisi, mitranya ya erat kaitannya dengan kehumasan, protokoler dan kominfo,” kata Siti. (WCR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.