PerspektifTV

Header Ads

Sri Suyarmi, Pengusaha Mobil Pemadam Kebakaran yang Tangguh

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Keterlibatan para perempuan dalam dunia usaha sekarang memang semakin agresif, bukan hanya brand yang dekat dengan dunia perempuan, tetapi juga mereka sudah bernyali dan mampu mengelola usaha yang selama ini dipersepsikan sebagai dunianya lak - laki.

Agresifitas pengusaha perempuan ini salah satunya dilakukan Sri Suyarmi, pengusaha mobil pemadam kebakaran (Damkar). Ia ternyata sudah mengelola bisnis pasar ceruk ini sejak tahun 2012 lalu.

Kepada BantenPerspektif, Sri mengaku bahwa salah satu motivasinya adalah ia ingin membuka lapangan pekerjaaan seluas - luasnya kepada masyarakat. Dan tidak main - main, Sri memang tergolong perempuan yang cerdik karena mampu memajukan bisnis dengan pasar ceruk, yaitu mobil damkar.

"Pasar kami sih sebenarnya sih luas apalagi sekarang lembaga sudah banyak yang membutuhkan mobil damkar," kata Sri. Dikatakan Sri, selama ini ia memang lebih banyak permintaan dari pemerintah, BUMN, Bandara dan perusahaan - perusahaan swasta lainnya.

Dibawah naungan PT Karya Jaya Mandiri Megah Prakoso (Kajama Fire), Srit ternyata pengusaha perempuan tangguh. Ini terlihat ketika sebagian pengusaha harus "menyarah" dengan pandemi Covid - 19, Sri justru kokoh berdiri.

Kecerdikannya memilih produk yang tidak terpengaruh oleh pandemi inilah  yang membuat bisnisnya tetap kokoh kendati ada pandemi Covid - 19. "Alhamdulillah tidah berpengaruh sih karena mobil damkar yang kita jugal kan multifungsi. Selain untuk pemadam kebakaran bisa juga dipakai untuk penyemprotan disinfektan," kata Sri.

Passionya sebagai seorang pengusaha sebenarnya ditemukan Sri ketika dewasa. Hal ini disampaikan sendiri oleh Sri. "Menekuni dunia bisnis ini inspirasinya ketika dewasa," aku Sri.

Lalu bagaimana dengan manajemen waktunya? 
Sebagai seorang pengusaha, ibu dan istri dari suami tentulah tidaklah mudah mengaturnya. Dibutuhkan keceradasan manajemen waktu yang baik. Dan Sri sejauh ini mengakut tidak ada kendala yang berarti soal manajemen waktu antara bisnis dan keluarga.

"Alhamdulilah selama ini tadak ada kendala karena di bantu beberapa staff dan perkerjaan bisa diserahkan kepada mereka," kata ibu dengan empat orang anak ini. 

Sri Suyarmi boleh dikatakan pengusaha perempuan tangguh, selain bernyali memilik jenis usaha yang jarang diminati kaum perempuan lainnya yaitu mobil pemadam kebakaran. Sri juga ternyata jeli melihat prospek masa depan bisnis ini, termasuk gangguan dari pandemi Covid - 19 sebagaiaman yang terjadi sekarang ini, luar biasa !.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.