PerspektifTV

Header Ads

Syafrudin Jadi Ketua PAN Banten, Masrori Ditarik ke Pusat

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Syafrudin akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten. Ia mengalahkan Masrori, Ketua DPW PAN yang sebelumnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lebih memilih Walikota Serang ini ketimbang Masrori. Sebelumnya empat orang formatur yaitu Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi. Kabar bahwa DPP PAN memilih Syafrudin disampaikan Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"Keputusan DPP sudah final dengan pertimbangan yang matang," kata anggota DPR RI ini seperti dilansir RadarBanten.Com. Karir Syafrudin didunia politik tergolong moncer pasca diriinya resign dari birokrat di Pemerintah Kota Serang dan maju sebagai calon Walikota Serang dan terpilih.

Masrori sendiri kini ditarik ke pusat dengan posisi Wakil Ketua DPP PAN. Sekadar diketahui, saat Pikada Kota Serang beberapa tahun lalu, Syafrudin berhasil mengalahkan istri mantan Walikota Serang Tubagus Khaerul Jaman yaitu Vera Nurlaela yang berpasangan dengan politisi Partai Gerindra Nurhasan.

Uniknya, putera Syafrudin sendiri merupakan anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS). Engka Bela Restu merupakan salah satu anggota DPRD Kota Serang dari F-PKS yang lolos saat pencalegan pada Pemilu 2019 lalu.

Ia merupakan caleg dari daerah pemilihan Kecamatan Walantaka dan menjadi kader PKS Kota Serang. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.