PerspektifTV

Header Ads

Tolak Omnibus Law, Ribuan Buruh demo Kantor Bupati Tangerang

 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Ribuan buruh yang tergabung dari beberapa serikat kerja mendatangi Kantor Bupati Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/10/2020). Mereka mendesak Bupati Tangerang untuk ikut menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Pantuan bantenperspektif.com di Kantor Bupati Tangerang, sekira pukul 12.00 WIB, ribuan buruh langsung berorasi dengan menggunakan pengeras suara di mobil komando. Selain itu, buruh juga membawa spanduk yang berisi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Jadi kami datang ke Kantor Bupati Tangerang untuk menyampaikan penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, sekaligus mendesak Bupati Tangerang ikut menyampaikan penolakan ke Pemerintah Pusat, karena UU Omnibus Law merugikan kaum buruh jika diterapkan. Aturan itu harus direvisi,” kata Ahmad Supriyadi, selaku  koordinator aksi.

Setelah ribuan buruh menyampaikan orasinya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid menerima perwakilan buruh. Namun sebelum beraudiensi, perwakilan buruh tersebut menjalani rapid test.

“Teman-teman wartawan, saya mohon maaf untuk menunggu diluar saja, kita harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Nanti setelah selesai, kami akan berikan keterangan resmi,” singkat pria yang akrab dipanggil Rudi.

Diketahui bersama, DPR RI sudah mengesahkan RUU Omnibus Law cipta Kerja menjadi Undang-undang ( UU ) pada Senin (5/10/2020). Pengesahan tersebut pemicu reaksi kaum buruh untuk menolak UU tersebut. Buruh menilai UU Omnibus Law merugikan generasi buruh.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.