Header Ads

HelldySanuji dan Mitos Dinasti Jombang

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA | Menjelang pelaksanaan hari pencoblosan Pilkada Cilegon 9 Desember 2020, pasangan HelldySanuji semkain percaya diri bisa memenangkan pilkada tahun ini.

Kepercayaan diri pasangan yang diusung Partai Berkarya dan PKS ini terlihat usai pelaksanaan debat putaran pertam beberapa hari lalu.

Dalam debat tersebut, Helldy memang terlihat menguasai persoalan yang dihadapi Kota Cilegon, diantaranya soal pengangguran, koneksitas antara industri dan sektor riil, pendidikan dan good government, clean government.

Tak hanya itu, Sanuji Pentamarta juga menguatkan itu dengan mengaitkan bahwa Kota Cilegon memiliki karakter tersendiri soal culture, diantara religiutasnya, dimana ada peristiwa bersejarah bagaimana komunitas Muslim dan ulama berperan dalam kemajuan di Kota Cilegon.

Sanuji menukilkan salah satu peristiwa bersejarah tersebut yaitu Geger Cilegon, dimana semangat riligi bisa menjadi instrumen untuk mendorong kemajuan Kota Cilegon.

Sekadar diketahui, jika pasangan nomor 4 ini terpilih menjadi kepala daerah di Kota Cilegon maka akan menjadi sejarah baru perpolitikan di kota baja ini.

Seperti diketahui, selama ini kepala daerah di Cilegon selalu berasal dari Partai Golkar dan trah dari keluarga besar Aat Syafaat (almarhum), termasuk calon incumbent yang sekarang maju yaitu Ratu Ati Marliati yang tak lain adalah anaknya.

Kini, HelldySanuji akan menjadi pijakan peta politik di Cilegon kedepan. Jika mereka terpilih maka diperkirakan akan ada perubahan dinamika politik di Cilegon kedepannya, khususnya perihal estafeta kepemimpinan di kota baja ini karena HelldySanuji bisa mematahkan mitos bahwa keluarga Jombang tak bisa dikalahkan. (DBS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.