Header Ads

Helldy Cecar Isu Pengangguran di Cilegon kepada Incumbent


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Calon Walikota Cilegon nomor urut 4 Helldy Sanuji mempertanyakan angka pengangguran di Kota Cilegon yang masih tinggi padahal ada ribuan perusahaan di kota ini.

Pertanyaan tersebut ia sampaikan saat mendapat giliran untuk bertanya kepada pasangan nomor urut 2 sekaligus calon incumbent Ati Marliati. "Angka pengangguran di Kota Cilegon lonjakannnya luar biasa, padahal ada ribuan industri. Nah, mengapa ini bisa terjadi dan apa solusi yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 02," kata Helldy Sanuji.

Mendapat pertanyaan tersebut Atu mengklaim bahwa tingginya angka pengangguran tersebut dikarenakan ada beberapa faktor, diantaranya pandemi Covid - 19. Dikatakan Ati, selama dirinya menjadi kepala daerah pernah ada penurunan angka pengangguran.

Sekadar diketahui, Meski Kota Cilegon dikenal dengan kota baja dan wilayah industri, namun untuk TPT pada Agustus 2020 menempati urutan kedua dengan presentase 12,69 persen. Hal itu mengalami kenaikan dibanding dengan periode Agustus 2019 yang mencapai 9,64 persen.

Dengan angka 12,69 persen, jumlah jiwa angkatan kerja yang belum memiliki pekerjaan di Kota Cilegon mencapai 25.976 orang pada periode Agustus 2020. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.