Header Ads

Helldy Sindir Pengelolaan Cilegon yang Kaya Tapi Pengangguran Tinggi

 

Doc/Foto:Fikri

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Kota Cilegon itu terlahir sudah kaya dengan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) 2 triliun dengan jumlah penduduk hanya 400 an jiwa. Namun demikian, kesejahteraan masyarakat di Cilegon tidak sebanding dengan kekayaan yang dimiliki.

Demikian disampaikan calon Walikota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan orasi pada acara Konsolidasi Pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi Banten di Kota Cilegon hari ini Senin (9/11/2020). "Cilegon sudah terlahirkan kaya, karena APBD kita dibandingkan dengan Kota Bandung Cilegon lebih kaya. PAD kita 725 M, kita lebih besar Lebak dan Pandeglang dan luasnya lebih kecil dan Cilegon itu 12  kota terkaya, tapi dari sisi pengangguran ada yang aneh," kata Helldy.

Menurut Hellldy, salah satu faktornya adalah akses pendidikan yang tidak merata padahal Cilegon kota kaya sejak lahir. Ia mencontohkan bahwa ada satu kecamatan di Kota Cilegon yang tidak memiliki SMP Negeri yaitu di Kecamatan Purwakarta.

"Itulah mengapa dalam program kita meluncurkan program 5.000 beasiswa full Sarjana," tegas Helldy yang didampingi calon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Selain beasiswa, pasangan yang diusung PKS dan Partai Berkarya in juga menawarkan program 25 ribu lapangan kerja.

Ditambahkan Helldy, pengangguran di Kota Cilegon naik drastis dari 18 ribu lebih kini menjadi 20 ribu lebih. "Ini terus terang kami juga heran bisa terjadi demikian, itu mengapa kami hadir dipilkada Cilegon untuk membereskan itu semua," kata Helldy.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah elit DPW PKS Provinsi Banten dan elit DPP PKS termasuk Presiden PKS Akhmad Syaikhu. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.