Header Ads

Jamaah Ahmadiyah Terapkan Protokol Kesehatan

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON - Abdul Qoyum dengan jumlah pengikut 146 orang, selama masa pandemi Covid-19 masih melaksanakan ibadah Sholat Jum’at berjemaah namun tetap menggunakan protokol kesehatan di Masjid Baitul Mu’minin.

“Saat melaksanakan sholat, para jemaah tetap memakai masker, cuci tangan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Jumlah jemaah juga dikurangi. Sehingga jemaah yang tidak melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid, digantikan dengan ibadah sholat Dzuhur,” kata Abdul Qoyum, ditemui, Jum'at (13/11/20).

Selain itu sebagai salah satu kegiatan ibadah Jemaah Ahmadiyah Kota Cilegon melakukan pengajian melalui aplikasi zoom yang di selenggarakan langsung oleh DPP Ahmadiyah pusat.

Abdul qoyum sendiri baru menjabat sebagai ketua Jemaah Ahmadiyah Indonesia Kota Cilegon pada 29 Juni 2019 menggantikan Ahmad Ali yang sekarang menjadi Amirda Provinsi Banten.

“Dalam hal sosialisasi sampai saat ini, jemaah Ahmadiyah menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Sampai-sampai, banyak masyarakat yang menggunakan masjid milik kami untuk digunakan sebagai acara ijab qobul acara pernikahan,” katanya.

Ia melanjutkan, selama pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang lalu, masih banyak masyarakat sekitar yang ikut serta dalam membantu proses penyembelihan dan pembagian daging kurban.

“Saat ini belum ada masyarakat yang merasa keberatan dengan adanya jemaah Ahmadiyah di Kota Cilegon, yang sudah ada sejak 1956,” tutupnya. (Baehaqi).

*Statement Selaku Ketua Jemaah Ahmadiyah Cabang Kota Cilegon kepada para Jama'ah agar dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 Kota Cilegon mengedepankan Kondusifitas dan Netralitas serta memperhatikan Prokol Kesehatan dimasa Pandemik COVID-19*. 

Statement Selaku Ketua Jemaah Ahmadiyah Cabang Kota Cilegon, H. Abdul Qoyum menyampaikan bahwa waktu dekat ini di Kota Cilegon akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 bawasanya menghimbau kepada para Jama'ah Ahmadiyah Kota Cilegon supaya menjaga kondusifitas serta menjaga Netralitas, sehingga nantinya mendapatkan pemimpin yang adil dan amanah yang bisa membangun Kota Cilegon menjadi Kota yang Loginawi umat upah yang kita harapkan, kata Abdul Qoyum saat ditemui, Jum'at (13/11/20).  (Adb)


Ia menuturkan, Kita juga masih dalam suasana COVID-19 dimana Kota Cilegon pertanggal 12 s/d 13 November 2020 ini sudah alhamdulillah tidak Zona Merah lagi, tetapi kita juga tetap konsisten, konsekuen dan dawam dalam menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan minum Vitamin juga tidak lupa kita sebagai umat yang beragama kita selalu khusuk berdo'a kepada Allah SWT mudah - mudahan penyakit/COVID-19 ini segera hilang atau tidak ada lagi di bumi Indonesia, ungkap pimpinan ketua Jama'ah Ahmadiyah kepada para Jamaah, tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.