Header Ads

Nasrul - Eki Serang Tatu-Pandji Soal IPM Kabupaten Serang


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Pasangan Nasrul-Eki sepertinya benar - benar memanfaatkan momentum debat putaran kedua untuk "menyerang" pasangan Tatu-Pandji. Bukan hanya isu keterwakilan gender, tetapi juga menyerang isu soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Serang yang masih rendah.

"Berdasarkan data BPS Banten 2017 dan 2019, IPM di Kabupaten Serang urutan keenam Se-Banten. Kalau kami nanti terpilih kami akan jadikan IPM Kabupaten Serang masuk dalam tiga besar Se-Banten," kata Nasrul Ulum.

Mantan politisi Partai Golkar ini pun menjelaskan bahwa dirinya memiliki tiga jurus untuk mengangkat IPM di Kabupaten Serang masuk tiga besar Se - Banten, yaitu Jurus Pendidikan Adil dan Merata, Jurus Kesehatan untuk Semua dan Jurus Kesempatan Kerja dan Beriwirausaha.

Dalam kesempatan itu pula Nasrul - Eki menyinggung perihal maraknya calon prekerutan tenaga kerja di Kabupaten Serang. Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah lebih banyak menyampaikan capaian dan program yang selama ini telah dilakukan.

Beberapa diantaranya rehab ruang kelas sekolah, beasiswa guru TK, ambulance. Tatu juga sempat menyindir Nasrul soal IPM dimana ia katakan bahwa IPM bukanlah semata - mata soal guru, namun yang menjadi indikator adalah rata - rata lama sekolah, harapan lama sekolah, angka harapan hidup dan pendapatan perkapita.

Jadi, kata Tatu, pihaknya sudah melakuan program -program yang menjadi pengungkit kenaikan IPM. "Jadi kami sudah melakukan program yang menjadi daya ungkit kenaikan IPM tersebut,"kata Tatu. (KNT)

Diberdayakan oleh Blogger.