Header Ads

Nasrul Sindir Tatu Soal Partisipasi Perempuan


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Calon Bupati Serang Nasrul Ulum menyindir Ratu Tatu Chasanah ketika menjawab pertanyaan soal isu keterwakilan perempuan di Kabupaten Serang saat debat putaran kedua di JawaPosTV pada 25 November 2020.

Menurut Nasrul jawaban yang diberikan Tatu dan Pandji merupakan jawaban baku yang memang sudah ada dalam aturan pemerintah pusat. "Itu aturan baku ya, kami Nasrul Eki memiliki strategi dengan program untuk mendorong perempuan," kata Nasrul.

Dikatakan Nasrul, ia bersama Eki akan menjadi kaum perempuan sebagai subjek bukan objek dalam proses pembangunan di Kabupaten Serang sehingga perempuan lebih berdaya lagi.

"Kami punya program Milenial Centre dimana didalamnya ada keterwakilan perempuan yang akan mendorong mereka untuk lebih banyak berperan dalam proses pembangunan," kata Nasrul.

Sebelumnya Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa soal keterwakilan perempuan di parlemen saat ini masih sekira 14 persen dari total 50 anggota parlemen di DPRD Kabupaten Serang hanya tujuh perempuan.

Menurut Tatu, sebenarnya ruang untuk kaum perempuan terlibat dalam politik sudah diatur dalam undang - undang yaitu 30 persen, tetapi dalam proses pemilihannya memang hanya tujuh perempuan yang akhirnya terpiih.

Sementara untuk keterwakilan perempuan di lingkungan Pemkab Serang, Tatu mengatakan pihaknya juga memberikan kesempatan luas dengan persyatatan yang sudah ada. "Menurut kami sudah tidak ada persoalan lagi antara perempuan dan laki - laki karena ini bagian dari keseteraan gender," kata Tatu. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.